Langsung ke konten utama

#NulisRandom2017 Day 29: Proyek dan Resolusi Saya yang Belum Kesampaian (2)

Lanjut ke entri berikutnya.

4. Menerbitkan fiksi (lagi)
Sudah lama sekali waktu berlalu sejak saya terakhir kali menerbitkan fiksi, yaitu saat naskah saya terpilih masuk suatu project pertama dari Nulisbuku. Karenanya, semoga saya bisa menerbitkan fiksi lagi. Mulai dari menulis fiksi dulu.

5. Aktif di blog atau vlog
Ini akan dibahas lebih lanjut pada entri ke-30 nanti. Berkat adanya proyek #nulisrandom2017 ini, saya jadi lebih termotivasi nge-blog lagi. Atau malah ke depannya membuat vlog? Mungkin tentang makanan, mungkim juga tentang hal random seperti di blog ini.

6. Bermain piano kembali
Saya pernah belajar piano sekitar 10 tahun lalu, dan mulai jarang bermain setelah itu. Tapi, dalam hati saya, saya ingin belajar piano lagi secara otodidak memainkan lagu yang saya suka.

7. Resolusi jangka pendek: mendapat gelar dokter, ASAP!
Yah, ini resolusi jangka pendek saya yang selalu ada dalam tiap doa saya. Saya ingin segera melewati kepaniteraan, lalu melewati UKMPPD dan sumpah dokter secepatnya, agar bisa segera mewujudkan resolusi dan proyek saya yang lainnya. Kalau bisa, saya berharap bisa lulus yudisium 11 Juli nanti, ikut UKMPPD tanggal 19 dan 26 Agustus dan disumpah dokter pada Oktober. Amini saja ya.

8. Resolusi jangka pendek lain: dilancarkan dalam pembaptisan
Seperti yang telah saya sebutkan di beberapa entri sebelumnya, saya memutuskan untuk mengikuti katekumen, pembelajaran untuk menjadi agama Katolik. Saya berharap semoga Natal ini saya bisa dibaptis, kalau tak ada halangan. Amin!

Sekian entri ke-29 ini. Semoga resolusi dan proyek saya bisa terwujud, ya.

Komentar

Hey keep posting such good and meaningful articles.

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shii

Setelah melihat blog ini dari awal sampai akhir saya baru menyadari bahwa belum ada entri yang menampilkan tentang profil saya kecuali yang ada di bagian profil. (Buset telat amat nyadarnya!!!) Karenanya saya akan menuliskan entri ini, yah walaupun amat sangat super duper hyper telat sekali banget (ada kata-kata lain yang lebih lebay?) saya akan memperkenalkan secara singkat, siapa sih Shii itu? Shii (atau yang di dunia nyata lebih dikenal dengan sebutan *****-nama disensor-) adalah manusia yang merasa dirinya alien atau sekurang-kurangnya, anak indigo, lah... *untuk yang terakhir ini saya sendiri tidak tahu pasti kebenarannya, jangan-jangan benar anak indigo?* Jika kalian melihat ada seseorang yang dianggap aneh atau merasa dirinya aneh di sekitar kalian, kemungkinan itu adalah Shii. Nama Shii diambil dari nama aslinya yaitu *******. Shii baginya dianggap nama yang simpel namun punya banyak arti. Nama Shii itu sendiri tercetus tidak sengaja ketika sedang melamun di kamarnya pada suatu

Tes Masuk Atmajaya (1)

Daripada freak dengan bilang "saya ikut tes masuk universitas berinisial A" yang sok-sokan disensor, mending saya langsung beberkan saja nama universitasnya, ya... Jadi, pada tanggal 21 November yang lalu, dengan merelakan batalnya photo session dan tidak hadirnya saya ke UNJ (dimana semua forum yang saya ikuti mengadakan gath disana) juga kerja kelompok sekolah, saya mengikuti tes masuk universitas yang punya 2 tempat (satu di sebelah Plaza Semanggi dan satunya lagi di seberang Emporium Pluit) selain di Jogjakarta ini. Karena dalam pikiran saya sudah penuh dengan kata-kata seperti "Kalo ga lulus tes ini, kamu ga bisa ikut bonenkai di RRI tanggal 12 Desember karena harus ikut tes FKG Trisakti" maka saya memutuskan agar meluluskan tes ini. Lagipula, saya sudah punya tekad, kalau saya diterima di suatu universitas, saya akan menjadi anggota klub jejepangan di sana dan menjadi panitia J-event. Dulu Atmajaya pernah mengadakan J-event, jadi tugas saya adalah menghidupkan

Junjou Romantica (Season 1 dan 2)

Sepertinya sudah lumayan lama saya tidak me-review anime, dan sekarang saya kembali akan me-review sebuah anime, kali ini dari genre yaoi/boy's love (BL). Anime ini memang sudah lama (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi saya baru menontonnya akhir-akhir ini karena baru sempat mendownload, dan juga saya baru mengenal yaoi sejak pertengahan 2008. Walau temanya yaoi, tapi menurut saya tak ditampilkan terlalu eksplisit seperti halnya anime yaoi pada umumnya. Jadi, yah... cocok untuk segala kalangan, asalkan tidak keberatan dengan tema BL, tentu saja. Cerita dari anime ini berpusat pada 3 pasangan utama yang saling berkaitan satu sama lain, yakni: 1. Junjou Romantica: Misaki Takahashi (mahasiswa tingkat pertama universitas Mitsuhashi jurusan ekonomi) dan Usami Akihiko (penulis novel yang terkenal, memenangkan penghargaan, namun sangat disayangkan (?) beberapa karya novelnya bertemakan BL). Misaki mendapatkan nilai yang jelek saat persiapan tes masuk Universitas Mitsuhashi, jadi Takahiro, kaka