Sabtu, 28 Agustus 2010

My Birthday Wishes and Presents List


Berhubung saya baru sadar kalau ultah saya tinggal menghitung minggu, dan untungnya juga jatuh tepat di hari Minggu, maka saya memutuskan membuat wishlist dan present list ini. Tak terasa tahun ini saya akan berulang tahun yang ke-17.
My wishes list - tak urut- (semoga terwujud semuanya, amin):
1. Dapat nilai bagus di ulangan harian, ulangan mid, ulangan semesteran, kartul, UN, UAS, UP, dsb dsb dan lulus (kalau perlu cum laude tapi sepertinya nyaris tak mungkin)
2. Masuk universitas negeri terutama ITB (walau orangtua saya maunya masuk UI)
3.Tinggal di Bandung mulai tahun depan (berkaitan poin no. 2)
4. Karya-karya saya yang saya kirimkan itu bisa diterbitkan semuanya
5. Menang lomba romance Gagas Media
6. Membuat website... hmm... isinya masih dirahasiakan XD
7. Blog ini makin terkenal
8. Bebas ke event manapun mulai tahun depan
9. Cosplay minimal 2 kali setahun terhitung setelah ulang tahun saya
10. Boleh gabung Hatsu lagi
11. Boleh belajar piano lagi
12. dll (masih belum kepikiran)

My presents list (ada yang mau membelikan?):
1. Copic






Semacam spidol yang harga per buahnya sekitar IDR 70000-80000. Kalau dibuka, bentuk ujungnya mirip stabilo, dan kalau dicoretkan di kertas, mulanya nyaris bening. Makin dicoret berkali-kali, warnanya makin tebal. Saya ga butuh yang 48 warna (ya iyalah, memang ada yang mau membelikan segitu banyak?), hanya 2 warna (krem dan hitam) sudah lebih dari cukup. Tapi tambah refillnya juga ya... XP
2. Miku Plushie

Berhubung saya sedang main game Hatsune Miku Project Diva (dan akan segera mencari Project Diva 2-nya), jadi saya sedang amat tergila-gila pada karakter Vocaloid berambut hijau ini. Kata salah satu teman saya, ada yang jual hanya sekitar IDR 20000? Kalau ada, mau... Tapi kalau bisa, sih, yang asli... XD
3. PC

Komputer baru, bukannya laptop! Penting untuk tugas sekolah saya (beneran)... Tapi, sih, kalau perlu ditambah webcam dan scanner juga... Ga usah pake tablet juga gapapa, karena saya gaptek pake tablet ==
4. Books

Belikan saya buku, terutama Anne of Green Gables series (Anne of Avonlea, dll) yang seri Indonesia. Atau karya-karya Clara Ng. Atau apa sajalah, yang penting bagus... Selain buku karya saya atau salah satu pengarangnya saya, tentunya.
5. Vocaloid Software

Terserah mau yang mana saja, tapi diutamakan Hatsune Miku atau Kagamine Len, ya... Gakupo juga, kalau perlu. XD Murah, kok, katanya di Two Mangoes cuma IDR 15000 saja.
6. PSP Go

Adik saya sudah kehilangan PSPnya dan dibelikan yang baru, masa saya tidak? T0T
Kenapa PSP Go? Karena saya lebih suka yang slide... seperti HP saya sekarang...
7. New HP
Ini sih boleh kapan-kapan, kalau sudah bosan dengan HP saya...
Apa saja deh, asalkan 3G, punya fitur musik yang bagus, dan keypadnya tidak QWERTY atau touchscreen (nah, yang terakhir ini yang susah... XD)
8. Piglet-Thing
Apapun yang berbau Piglet. Terserah. Dari gantungan HP sampai boneka ukuran super besar atau bahkan kostum Piglet sekalian.

Yah, sekian dulu...

High School of The Dead


Salah satu anime yang katanya sudah lama ditunggu-tunggu. Diadaptasi dari komik karya Daisuke Sato.
Takashi Komuro, yang sedang tidur di atap sekolah, tiba-tiba melihat seorang gurunya diserang oleh zombie yang ada di depan pagar sekolah. Tak hanya itu, setelahnya guru itu juga berubah menjadi zombie. Takashi langsung turun dan memberitahu teman-temannya, Hisashi dan Rei, untuk menyelamatkan diri dari sekolah itu, karena ia tahu sesuatu yang buruk akan terjadi pada mereka. Sayangnya, virus zombie itu telah menyebar luas. Hampir seluruh penghuni sekolah berubah menjadi zombie, termasuk Hisashi yang merupakan teman baik Takashi dan pacar Rei. Bersama beberapa orang lainnya, Takashi dan Rei berusaha menyelamatkan diri dari serangan zombie.

Kelebihan: Seru dan menegangkan! Darah dimana-mana...

Kekurangan: Terlalu banyak fanservicenya, yang kadang juga terlalu berlebihan.

Nilai: 8,5/10

My Worst Day

18 Agustus 2010. Satu hari setelah perayaan kemerdekaan Indonesia, dan juga, salah satu hari terburuk dalam hidup saya. Kesialan beruntun.
Dimulai dari pagi hari. Saya bermimpi, ehm, agak buruk. Mimpi yang entah kenapa sedikit mirip dengan anime High School of The Dead (inti ceritanya, sih). Lalu akhirnya saya tak bisa tidur entah sampai kapan. Tapi setelah beberapa saat akhirnya bisa juga sih...
Lalu, siangnya, ulangan dibagikan. Bahasa Indonesia tak diduga mendapatkan nilai jelek (lagi). Pelanggaran terhadap perjanjian yang saya buat satu tahun lalu pun akhirnya terjadi juga. Tapi, yang sama sekali saya tak menyangka adalah ulangan pelajaran Kimia, pelajaran favorit saya sekarang. Tanpa disangka ulangan Kimia saya mendapatkan nilai yang terburuk selama beberapa puluh ulangan terakhir. Yang saya takutkan adalah, target saya tak tercapai.
Tapi untungnya, seminggu setelah itu, nilai saya mulai membaik. Mudah-mudahan seterusnya akan baik juga.

Senin, 16 Agustus 2010

Lomba-lomba

Kenapa akhir-akhir ini begitu banyak lomba yang berkaitan dengan kepenulisan? Sampai-sampai saya harus merelakan beberapa diantaranya untuk dibuang percuma.
1. Lomba menulis novel DKJ
Ini lomba yang saya tahu paling awal. Deadlinenya sekitar September. Saya sempat memikirkan, mau menulis novel apa untuk lomba ini. Apalagi hadiah utamanya amat, sangat besar bagi saya. (Bisa buat beli komputer baru, tuh...). Tapi berhubung saya adalah penulis tidak berpengalaman yang, walaupun sudah mulai serius menulis dari kelas 2 SD, tapi jam terbang di dunia penerbitan masih amat sangat rendah sekali (dibandingkan penulis semacam Ayu Utami, misalnya), jadi saya memutuskan "membuang" lomba ini dari daftar saya.
2. Lomba menulis cerpen R*hto
Disensor, karena itu nama merk, hehe... *plak*. Deadlinenya juga September. Dan beruntungnya saya, dari jauh-jauh hari saya punya 1 cerpen yang menurut saya unik. Semoga menang! Walaupun harus BAYAR secara terselubung kalau mau ikut, tapi pemenangnya lebih banyak dari lomba nomor 4.
3. Lomba menulis novel G*gas Media
Lagi-lagi deadlinenya September. Bedanya dari novel DKJ adalah, di sini temanya harus romansa, kalau bukan mainstream romance, teen romance, domestic romance, ya... classic romance. Saya punya 1 ide cerita romansa, dan saya menelpon ke panitia lomba untuk menceritakan dalam 1 kalimat tentang novel itu, eh, ternyata tak masuk keempatnya. Terpaksalah saya membuat ulang... Ah, ya, dan di lomba ini kita juga harus membuat video promo yang bisa diupload di situs yang menyediakan jasa pengunggahan video, seperti tabungkamu atau mukabuku. Jangan di 4sh*red atau MF atau MU katanya, karena harus diunduh dulu sebelum bisa melihat videonya. (Mungkin karena biar ga repot? hmmm...)
4. Lomba menulis cerpen nasional
Diadakan oleh Dewan Kesenian Sumut (kalau ga salah). Beda dengan lomba menulis cerpen tahun-tahun sebelumnya, kali ini peserta wajib BAYAR kalau mau ikut. Karena itu akhirnya saya ga ikut.
5. Lomba membuat manga bertemakan gizi
Kalau ga salah, penyelenggaranya dari The Japan Foundation dan Fakultas Gizi sebuah universitas. Berhubung saya tak bisa menggambar dengan terlalu baik dan terlalu benar (gambar cowok bukan chibi saja belum baik dan benar, hiksu hiksu), jadi terpaksa saya juga "membuang" lomba ini.
6. Lomba membuat sinopsis film dari Binus dan Pr*voke
Saya mengetahui info ini dari Pr*voke. Saya kira, itu lomba membuat film. Eh, tak tahunya cuma menulis sinopsis saja, toh...
Ya sudah, mengingat saya punya beberapa ide, akhirnya saya meremake ulang salah satunya dan sekarang hendak mengirimkannya ke lomba itu.

Kapan, ya, ada lomba blog?
Pengen ikut sekali-sekali...

Bikin Es Krim, Yuk!

Beberapa waktu lalu, sewaktu praktikum Kimia di sekolah, kelas saya mendapatkan praktikum membuat es krim. Ternyata membuat es krim itu gampang-gampang susah. Ehm, bukan es krim kali, ya, karena waktu dicoba ternyata rasanya seperti es puter. Harap maklum, karena dalam bahan-bahan ini kita tidak memakai krim atau semacamnya. Yang kita butuhkan hanya:
-1 baskom ukuran besar
-1 kaleng bertutup yang ukurannya lebih kecil dari baskom
-Susu cair secukupnya
-Garam 10 sendok makan (atau lebih)
-Es batu dari air mentah (yang banyak, ya)
-Topping (additional): biskuit, coklat, meses, wafer, permen, atau apapun yang kamu sukai

Cara membuatnya ada di video yang akan saya unggah di tabungkamu.

WARNING: Perlu kesabaran untuk membuatnya.

Website

Ada tugas sekolah, disuruh membuat website dan blog. Sesungguhnya saya bingung, mau membuat website apa. Apa mending buat website YUI, atau bikin website Riddle? Tapi kalau Riddle kan halamannya harus banyak, dan ga semua laman ada gambarnya. Kalau website YUI, sudah terlalu banyak yang membuatnya, dan info yang saya ambil semuanya dari Wikipedia. (Well, ada sih yang saya tambahkan, tapi itu pun cuma beberapa paragraf).
Hmm... mungkin Riddle-nya harus ditunda dulu saja kali, ya?

Lalu soal blog. Sepertinya, saya juga akan disuruh membuat blog, seperti anak-anak kelas IPS dan Bahasa. Masalahnya, saya sudah punya blog, yaitu Shii-chan's World yang beralamat di www.shiichannosekai.blogspot.com atau www.shii.co.nr ini. Dan blog ini sudah berdiri sekian lama serta memiliki >200 entri, campur-campur, mulai dari review sampai pengalaman pribadi, mulai dari link download sampai tulisan-tulisan geje. Lalu blog ini diapakan dong? Kan tak mungkin blog ini ditinggalkan begitu saja.... =w=

Sebenarnya sih kemarin sempat kepikiran untuk menuangkan curhatan saya dalam bentuk puisi geje nan lebay di blog baru yang akan saya buat untuk tugas sekolah itu...

Refrain



Penulis: Winna Effendi
Penerbit: Gagas Media

Novel yang saya baca baru-baru ini. Awalnya saya membacanya hanya sebagai referensi, tapi ternyata novel ini bagus juga.
2 orang sahabat dari kecil, Niki dan Nata. Mereka bersekolah di sekolah yang sama, yakni SMA Harapan. Niki, yang selalu ceria, tertarik pada cheerleader di sekolahnya, sedangkan Nata lebih tertarik menciptakan lagu dengan gitarnya. Suatu kali datanglah murid baru pindahan dari luar negeri, Annalise namanya. Annalise adalah anak dari Vidia Rossa, model idola Niki. Annalise yang pertama kali bertemu dengan Nata di UKS pun akhirnya bersahabat dengan Niki dan Nata. Tapi cerita itu tak cuma berhenti sampai di sini, karena diam-diam, tumbuh perasaan cinta diantara mereka bertiga.

Kelebihan: Gaya bahasanya bagus!

Kekurangan: Endingnya agak menggantung. Tokoh Annalise juga tidak kelihatan seperti cewek bule. =w=

Nilai: 8/10

Jumat, 06 Agustus 2010

Tes Bakat, Minat, Kepribadian

Saya ikut tes ini minggu lalu, tepatnya 31 Juli 2010, dari jam 11.30-17.30. Lama juga ya..
Isi tesnya ada macam2.
Pertama, saya dikasih kertas selebar koran berisi angka2 dari 0-9 yang disusun berdasarkan barisan. Tugas kita menjumlahkan angka-angka dalam barisan itu setinggi-tingginya... (saya lupa namanya tapi pokoknya ada namanya ==a)
Setelah itu saya kembali berhubungan dengan tes-tes yang mau tidak mau mengingatkan saya pada tes IQ...
Tapi bagian paling menyenangkan selama itu tentu saja tes menggambar!
Walau gambar saya, yah, bisa dibilang, tidak bagus2 amat, namun saya amat senang menggambar... hahaha...
sekian dulu deh