Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2011

Kalau Mengenang ke Masa Lalu, Sih...

Baca blog ini dari entri-entri awal, deh.
Rasanya... perubahannya besar sekali.
Dari gaya bahasa, format tulisan, sampai apa yang ditulis.
Tapi yang paling menonjol menurut saya adalah satu kisah yang bersambung: saya dan sebuah jurusan bernama Kedokteran Umum.

SMA kelas 1, saya berharap tidak masuk IPA dan tidak mau jadi dokter.
SMA kelas 2, saya masuk IPA dan tidak mau jadi dokter.
SMA kelas 3, saya diterima di jurusan Kedokteran Umum di salah satu perguruan tinggi ternama di Jakarta.
Sekarang, hari ini, saya tengah bersiap-siap untuk pengenalan kampus di perguruan tinggi tempat saya akan belajar.... untuk menjadi dokter.
Terlihat seperti sebuah keajaiban.

Ada yang bilang, "Jadi dokter itu gak gampang. Kamu harus mikir 10000x sebelum kamu nentuin mau masuk FK atau nggak."
Sampai kelas 2 semester 1, jawaban saya adalah "nggak".
Kelas 2 semester 2, saat libur kenaikan kelas, saya dibawa ke sejumlah FK di Jakarta oleh ortu saya.
Dari situ saya berpikir, jadi dokter ga seburuk y…

Proyek Spesial

Untuk mengabadikan masa sekolah saya selama 12 tahun kemarin, saya punya cara spesial.
Sayangnya agak sedikit terlambat karena mulai besok harus disibukkan dengan pengenalan kampus yang katanya membuat depresi. Tapi, coba jalani dengan santai dulu saja, deh.
Kalau sudah selesai, proyek ini akan saya umumkan secara bertahap.
Doakan semoga proyek ini kelar secepatnya di tengah kesibukan perkuliahan yang ada.

Gr*media

Udah pernah nulis ini belum ya?

Yah, intinya saya cuma pengen menulis tentang toko buku favorit saya ini. Gr*media namanya (disensor, tapi semuanya pasti udah tau, liat dong gambarnya.. XP). Walau ada toko buku lainnya seperti G*nung Ag*ng, P*perclip, K*nokuniya, P*riplus, dll, tapi menurut saya Gr*media tetep yang paling keren.

Pertama, Gr*media punya penerbit, jadi pastinya semua buku terbitan Gr*media (dan jumlahnya super banyak itu) dijual di Gr*media, walau buku penerbit lain juga dijual disana. Buku baru di Gr*media terhitung paling lengkap dibanding toko buku lainnya (dengan catatan: bahasa Indonesia dan kategorinya umum. Jangan harap bisa menemukan buku berbahasa Rusia atau komik yaoi, misalnya *plak). Rasanya kalau ngeliat buku kita dijual di Gr*media, tak sesenang jika melihat buku kita dijual di toko buku lain. Ada kebanggaan tersendiri kalau melihat buku kita dijual di toko selain Gr*media. "Wah, buku gua pemasarannya luas juga, ya? Sampai dijual di toko (nama toko buku…

Hari Terakhir Liburan Panjang

Akhirnya liburan saya selama 3 bulan lebih berakhir juga...
Besok briefing ospek, tanggal 1-4 ospek fakultas dan 6-7 ospek kampus...
Tanggal 8 udah kuliah...
Liburan terpanjang dan paling banyak nganggur selama saya liburan, karena ga kemana-mana kecuali Bandung dan Puncak...
Palingan cuma ke event-event jejepangan, atau ke mal-mal, sisanya di rumah, deh...

Well, liburan ini bisa dibilang ga ngapa-ngapain...
Yang paling banyak dilakukan hanyalah menjahit (strimin, bikin-bikin aksesoris cosu, dll), bikin cerpen, bikin novel, dan main osu...
Skill osu saya sampai meningkat berkali-kali lipat gara-gara liburan, dan semoga aja ga cepet turun XD

Semoga pas kuliah nanti saya masih bisa nge-blog dan menceritakan pada kalian bagaimana seneng sedihnya berada di FK... Hohoho...

Vocalo.id Album Compilation (First Impression)

Album kompilasi pertama yang dihasilkan anak-anak forum Vocalo.id, forum pecinta dan pemakai Vocaloid di Indonesia. Berisi lagu-lagu dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Jepang.

1. re: month of music
Musik dan efeknya udah keren, macam lagu-lagu di Project Diva... Sayang bahasa Inggris Miku-nya terlalu romaji, dan apa yang diucapkan Miku agak susah ditangkap di telinga saya, walau dalam bahasa Indonesia. Baru ngeh apa yang diucapkan setelah lihat liriknya. Kalau lagu bahasa Jepang (yang saya cuma ngerti dikit-dikit itu) pasti saya bilang "Ini lagu cocok untuk pembuka". Tapi sayang liriknya kurang cocok.

2. [un]certain happiness
Saya tadi sudah mendengar lagu-lagu Indonesia covering Vocaloid REDSHIFT, dan memang karya-karyanya bisa dibilang sudah "kelas dewa".
Untuk lagu ini, kalaupun saya tak tahu orang Indonesia yang bikin, saya bilang "bagus". Tapi, karena orang Indonesia yang bikin, yang bahasa ibunya bukan Jepang, saya bilang ini "bagus banget". M…