Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2010

Review Ulangan Mid Semester 2 (1)

Yaaaa
Jadi sekarang sekolah saya sedang mengadakan ulangan mid sampai tanggal 1 Maret mendatang. Dan reviewnya adalah:

22
Religio/Agama: yah, lumayan..
walaupun ada ngarang di sana-sini

Biologi: tak saya duga, GAMPANG BANGET!! apalagi esainya

23
Bahasa Indonesia: jujur, entah kenapa, kali ini kurang bisa.. T.T
terlalu banyak teori..
tapi kalo yang prakteknya saya yakin sih

Kimia: nah ini yang saya sesali!
saya kurang yakin bisa dapet 9, walo dah yakin ini ga remed
di bagian akhir aja pas saya periksa ulang, jawabannya diganti semua T.T
mana ada beberapa soal teori..
untung esainya lumayan gampang XD

24
OR: lumayan.. hmm

Fisika: ada beberapa soal yang ga yakin, dan saya baru nyadar kalo materinya sebenernya ternyata lumayan gampang T.T

Bingung mau tulis di mana

OK, karena takut trit saya dihapus lagi jadi mending tulis di sini aja

Jadi sekarang saya memutuskan untuk keluar dari salah satu forum yang pernah saya ikuti yaitu YI..

Kenapa demikian?
Karena ada ketidakadilan yang terjadi di sana, yang tentunya saya tidak bisa ceritakan di sini..

Untuk pesan-pesan dengan terpaksa tidak bisa dikirimkan karena tidak mau membuat orang itu dan pengikut2nya berbuat tidak adil lagi pada saya..

Sekian dan terima kasih

Setelah 8 Bulan di IPA...

Yaaa, kalau Anda melihat entri saya beberapa bulan lalu, Anda akan membaca entri tentang betapa tidak inginnya saya masuk IPA, saya menyesal masuk IPA, dan lain sebagainya.
Tapi sekarang saya baru mulai belajar mencintai IPA, walau sebenarnya saya bukan anak IPA sejati yang pelajaran favoritnya adalah Mafia dan Biologi, berpikir secara sangat ilmiah, melakukan percobaan2 ilmiah, dan lain sebagainya. Dan ini perubahan daftar pelajaran yang saya sukai sepanjang 8 bulan ini: (urut)
1. Kimia
Sebenarnya dari kelas 1 saya sudah suka pelajaran ini, tapi sejak kelas 2 baru saya semakin cinta pelajaran ini, dan saya menargetkan nilai 9 untuk Kimia! Hohoho..
2. TIK
Ini mah sudah jadi kesukaan saya dari dulu..
3. Seni Budaya
Walau sudah berubah, kalau kelas 1 dulu pelajarannya identik dengan membuat wayang dan sebagainya, kelas 2 pelajarannya full perspektif dan proyeksi, tapi karena ada menggambarnya jadi tak apalah...
4. Bahasa Indonesia
Turun jauh! Kelas 1 ini urutan pertama, namun karena kelas 2 hamp…

RPM Konten Multimedia

Sebenarnya pertama kali saya tahu tentang rencana menteri untuk menerbitkan RPM ini di sebuah forum yang saya ikuti. Tadinya saya tidak begitu memperdulikan, sampai akhirnya berita ini muncul di salah satu koran nasional. Langsung saya ngeh dan mulai mencari lebih banyak tentang RPM ini. Ternyata benar, kalau rancangan ini benar-benar dilaksanakan, "berbahaya". Menurut saya, walau saya tahu tujuannya baik, rancangan ini belum siap untuk dilaksanakan, dengan mempertimbangkan beberapa hal berikut:
1. Batasan yang masih abstrak
Sama seperti undang-undang pornografi yang dibahas beberapa waktu lalu, kali ini batasan posting yang diperbolehkan di dunia maya juga masih abstrak. Misalnya pornografi, yang dimaksud pornografi itu batasannya bagaimana? Misalnya jika ada foto orang di Facebook yang memakai tank top dan rok mini, mungkin bagi sebagian orang itu merupakan pornografi, sedangkan bagi sebagian orang lagi tidak.
2. Keberadaan beberapa site dunia maya
Misalnya Kaskus, yang merupa…

Matibeku Clues (Stage 5)

Stage yang pembuatnya, menurut saya, otaku tingkat menengah... Hoho...
Katanya soalnya susah setengah mati tapi menurut saya yang lumayan otaku, biasa aja ah XD

-53
Cari tau "asam" itu bahasa Inggrisnya apa... Tapi jangan di google translate, cari aja di kamus Inggris (saya sarankan memakai kamus Indonesia-Inggris karangan John Echols dan Hassan Shadily *promosi*)... Ketemu? Translate deh... Inget strukturnya, ya.. Berdasarkan penelitian, banyak yang gagal di nih level karena tak memperhatikan strukturnya...

-54
Wow Tangleons kejam ya... Apa reaksi anda kalau BENERAN disuruh begitu? Jawab dalam 1 kata, ya!

-55
Soal otaku pertama... Hoho..
Singkatan nama program chatting yang dimaksud adalah singkatan dari animenya juga...
(contoh singkatan: APH-Axis Powers Hetalia, tapi tentu aja bukan ini yang dimaksud karena APH bukan singkatan dari nama program chatting)
Kalo dah ketemu animenya, cari satu-satu, siapa ya nama marga murid yang hilang? Kalo ga tau sama sekali ceritanya dan males baca…

Mengenang Peristiwa 2 Tahun Lalu... (7)

1 tahun setelahnya...

Di CCW 09, kami alumni CCW 08 kembali mengadakan reuni. Dan tentu saja saya amat sangat senang karena bisa bertemu soulmate saya itu.
Ya, soulmate yang umurnya sebenarnya agak beberapa tahun lebih muda dari saya, namun enak diajak ngobrol, dan pintar pula. (Entah kenapa saya selalu senang. akan makhluk2 pintar XD) Paling menyukai pelajaran Fisika (saya lebih cinta KIMIA), ketua OSIS di sekolahnya, dll dll dll~

Sebelumnya, kami mengadakan konferensi di YM, dan waktu itu merencanakan akan membuat novel ber-15. Tapi ada yang mengusulkan kenapa tidak membuat kumpulan cerpen saja (saya lupa siapakah yang mengusulkan? jangan-jangan saya, lagi ==") dan akhirnya disetujuilah rencana pembuatan kumpulan cerpen.

Dan kedelapan alumni yang hadir di CCW 09 merencanakan akan membuat kaos CCW (yang sayangnya belum terwujud sampai sekarang). Tentunya dengan menggunakan pabrik (??? saya ga tau istilahnya) yang berbeda dengan jaket karena banyaknya komplain waktu itu.
Kami juga me…

Mengenang Peristiwa 2 Tahun Lalu (6)

Beberapa hari setelahnya...

Terlalu banyak peristiwa yang terjadi, yang berkaitan dengan CCW.
Diawali dengan datangnya sebuah SMS yang masuk ke inbox hp ibu saya, berkata bahwa dia adalah anak yang saya temui waktu di depan lift hari pertama itu. Dia dan saya memang cukup dekat sejak di CCW dan setelah CCW berakhir rupanya dia ingin tetap melanjutkan hubungan (?). Yah, intinya saya pun membalas SMS itu dengan memberitahukan nomor hp saya. Kami pun mulai berkenalan lebih lanjut setelah itu.
Ya, dan kemudian semakin dekat dan dekat, hingga sekarang. Salah satu orang yang paling dekat dengan saya... selain keluarga saya, tentunya.
(Ah, sayang dia jarang membuka internet... Kalau sudah punya internet, kira-kira apa reaksinya ya kalau membaca ini)
Tempat mencurahkan 1 rahasia yang tidak boleh diketahui siapapun termasuk kalian yang membaca blog ini. Hoho...

Lalu dilanjutkan dengan masuknya artikel para CCW di majalah, dan hanya beberapa yang tahu.

Kemudian, datang lagi kabar dari salah satu yang …

Mengenang Peristiwa 2 Tahun Lalu.. (5)

Hari keempat

Ya!
Akhirnya tibalah saat perpisahan..
Hiksu hiksu~

Diawali dengan penjelasan dari penerbit2 tentang syarat2 supaya karya bisa masuk ke penerbit.. Lalu dengan Kak Windy dari Gagas yang bertanya jawab dengan kami tentang penerbitan..

Setelah makan siang, ada alumni dari CCW sebelumnya yang menjelaskan tentang perjalanan hidup mereka setelah mengikuti CCW *halah*..

Hari terakhir pun kami mendapat goodie bag!!

Dan tugas hari terakhir adalah..
Buat cerpen sebagus-bagusnya untuk menentukan 3 cerpenis terbaik CCW!!

(bersambung)

Mengenang Peristiwa 2 Tahun Lalu... (4)

Hari ketiga

Adalah hari yang spesial!!
Karena hari itu kami diajak ke sebuah toko buku.. (lupa namanya ==")
Dan di sana ada Raditya Dika~
(Jangan ngaku anda blogger kalau anda tak tahu siapa dia)

Saat kami datang ke sana Radith belum datang..
dan setelah menunggu beberapa saat barulah dia datang..
Ia menjelaskan tentang plot!
Dalam menjelaskan ia memakai contoh dari novel Jomblo..

Kemudian setelah itu kami makan siang, dan setelah itu mendapatkan kritik dan saran tentang cerita pengembangan karakter yang dibuat minggu sebelumnya..

Lalu!!
Kembali foto bersama, mendapat goodie bag, dan berfoto bareng dengan Radith..
kami semua juga meminta tanda tangan dari Radith..
hoho~

(bersambung)

Mengenang Peristiwa 2 Tahun Lalu.. (3)

Hari kedua..

Saya datang telat..
Lupa sebabnya kenapa..
Telat lebih dari 30 menit
Dan ketika saya sampai, sudah banyak orang..
Ada 3 orang yang belum pernah saya lihat di hari sebelumnya

Di sana sedang dijelaskan tentang pembuatan karakter.. pengajarnya adalah Reda Gaudiamo (di akhir acara beliau juga membagikan kami salah satu bukunya yang judulnya Bisik-bisik... buku ini sangat amat unik, nanti kalau ada waktu mungkin saya bisa merensensi nih buku)

Yah, setelah itu kami dibagi menjadi 2 kelompok untuk menonton bagian dari film Paris I Love You..
tapi ini filmnya entah kenapa ga ada suaranya, dan kami disuruh bikin cerita tentang salah satu karakter dari tokoh yang ada di sana..
Cerita di film itu saya dah lupa, tapi intinya saya ambil karakter anak kecil kacamata yang nerd... hoho~

Lalu!!
Kembali berfoto ria dan mendapatkan goodie bag!!
Kali ini ada komiknya loh~~~

Daaaann ada hadiah tambahan untuk yang mengumpulkan tugas pertama paling pagi!
Dia adalah Anen, dan bukan saya (sayangnya)..
Karena wa…

Mengenang Peristiwa 2 Tahun Lalu.. (2)

Hari pertama..

Ketika akan masuk ke kantornya, saya melihat ada orangtua bersama anaknya ikut menunggu lift.
"CCW di lantai berapa ya?" tanya ortu itu pada saya
saya pun menjawab tak tahu.
Ternyata anak itu juga ikut CCW...

Lalu setelah bertanya pada satpam kami naik ke lantai yang dituju dan menunggu. Di sana sudah ada beberapa anak lain rupanya.
Tak lama kemudian kami dipanggil untuk naik ke ruangan coaching...

Waktu itu seharusnya ada 10 orang, tapi karena ada beberapa orang tidak datang, jadi hanya ada sekitar 7-8 orang..
Kami semua pun diminta memperkenalkan diri, dan kemudian bermain game sederhana..
Yaitu berbaris berdasarkan urutan tertentu seperti ukuran sepatu, tanggal lahir, dsb
Hal itu ditujukan untuk lebih mengenal satu sama lain (katanya)..

Setelah itu materi pun dimulai, dan dijelaskan tentang pengenalan cerpen..
Setelah berbagai materi, akhirnya tibalah saat untuk makan siang!
Makan siang waktu itu dilakukan sembari membaca buku yang ada (peserta wajib membacanya XD)

Setel…

Mengenang Peristiwa 2 Tahun Lalu.. (1)

Tadi siang, teman sekelas saya dimana saya cukup dekat padanya memberi tahu saya bahwa dia lolos coaching cerpen kaWanku. Mendengar itu, mau tak mau ingatan saya melayang ke peristiwa 2 tahun yang lalu.
---
Saat itu saya sedang pulang sekolah dan makan di sebuah restoran dekat sekolah. Tiba2 ada telpon dari nomor tak dikenal masuk ke HP saya.
"Halo?" kata saya.
"Ini *beeep* (nama asli saya) yang ngirim cerpen ke CCW kan?"
(gitu intinya)
"Iya, kenapa mbak?"
"Tar hari Minggu kamu dateng yah ke kantor CCW buat ikutan coaching"
"Waduh tar saya tanya orangtua saya dulu" (soalnya waktu itu mau tryout, kelas 3 SMP saya)
"Wah cepetan kamu tanya ortu kamu soalnya kalo ga nama kamu dicoret nih"
Akhirnya saya cepat2 menanyakan orangtua saya dan ternyata beliau bilang boleh...
"OK deh mbak kalo gitu tar Minggu saya dateng yah Mbak.."
"Makasih ya dek"
"Sama2"

Ya saya emang tipe orang yang jarang menunjukkan perasaan, apala…

Hmmmm...

Ya, rencananya sih saya mau merombak blog ini, tapi karena banyak tugas, mana mau ul mid pula..
Jadi ya.. mungkin nanti pas libur karena anak2 kelas 3 pada ujian nasional, ujian praktek, dan ujian sekolah..