Langsung ke konten utama

Forum-forum yang Saya Ikuti

Berkaitan dengan tanggal 6 September 2009, yakni adanya "kejadian menyenangkan" maka saya akan menceritakan sedikit mengenai 5 forum yang paling saya ikuti dan 1 forum baru yang PASTI saya akan aktif di sana...
Di samping nama forum, saya mencantumkan "award" atau keistimewaan forum itu dibanding 5 forum lainnya menurut saya

1. X JAPAN ID-> forum yang layoutnya paling keren
Kenapa pilih ini untuk dituliskan duluan?
a. Karena sekarang pun saya sedang mendengarkan lagu-lagu X Japan
b. Karena inilah forum baru yang saya bilang itu!!!

Memang saya belum keliling forum ini, tapi setidaknya saya sudah merasakan kesenangan yang sangat saat menemukan forum ini, apalagi sekarang saya sedang maniak-maniaknya dengan X Japan (bacalah entri "Visual Kei" untuk lebih lengkapnya).
Berawal dari iseng browsing di Google *tadinya ingin membuat forum X Japan, siapa tahu belum ada, apalagi forum Lar'c en Ciel, band Jepang paling terkenal di Indonesia, juga belum ada*, eh tak tahunya sudah ada forumnya!!! Langsung saja tanpa pikir panjang saya mengeklik result yang dimaksud.
Begitu masuk,saya langsung berpikir, "Wah, layoutnya keren!!" Backgroundnya hitam dengan tulisan merah dan putih *nasionalis XD* dan icon-icon yang mau tidak mau mengingatkan saya pada "peta harta karun".
Langsung saja tanpa menunggu apa-apa lagi saya mendaftarkan diri ke forum tersebut.
Saya pun mencari-cari member yang kira-kira juga bergabung di 5 forum berikutnya yang saya akan ceritakan, dan sejauh ini sudah ketemu 3 (atau 4?) orang...

Kesan: layoutnya keren, hanya saja ada sedikit eksklusivitas *?* untuk member-member karena ada aturan "kalau mau ngakses trit donlot, minimal point harus 100 dsb dsb", memang rada susah mengingat di forum lain saja saya kebanyakan post di thread semacam "The Lounge" nya Kaskus, sedangkan point-pointnya tersedia di thread tentang X Japan. Untung saya punya member paling favorit saya yaitu Yoshiki-sama XDDDDD

Harapan: semoga layoutnya bisa dibuat tak terlalu memusingkan...

Member fave: belum ada, tapi semoga saya bisa menjadi the fourth admin XD


Untuk forum-forum berikut ini saya sudah membuat siggy "5 in 1" yang dapat kalian temukan di forum tersebut, kecuali Kaskus tentunya:

2. Kaskus-> forum dengan member paling banyak
"The largest Indonesian community".
Benarkah? Mengingat dari hasil polling "Berapa banyak klonengan *maksudnya clone* yang anda punya?" banyak yang mengaku punya klonengan, bahkan TS-nya sendiri punya lebih dari 10 klonengan. *udah master "Kage Bunshin no Jutsu" kali ya, hoho*

Biasanya saya paling sering nongkrong di "The lounge" yang notabene merupakan subforum paling ramai. Bayangkan, tiap detik anda refresh, pasti ada thread atau post baru yang muncul! Tapi karena browser yang lemot, dan berbagai hal lain, akhirnya saya akhir-akhir ini lebih banyak nongkrong di thread "YUI Lover". *Mau cari thread buat fansnya X Japan nih.... siapa tahu ketemu teman seforum X JAPAN ID*

Kesan: forum paling ramai yang pernah saya gabung, dan walau banyak yang punya klonengan, tapi membernya sangat banyak. Tapi ada kekurangannya juga, karena ramai, jadi agak susah dikontrol. Banyak member yang bandel (walau akhirnya di-banned juga sih) dengan memakai bot yang diprogram untuk Pertamax dan memperbanyak post secara otomatis. Dan kesan kekeluargaannya paling tidak terasa dibandingkan forum lainnya, apalagi di Lounge. Karenanya, kalau di warnet atau dimanapun melihat orang buka Kaskus, rasanya biasa saja, tidak sehati. Berbeda dengan 5 forum lainnya.
Tapi kelebihannya, Kaskus punya bahasa khas yaitu "bahasa kaskuser". Keterangan lebih lengkap tentang ini lihat entri "Tentang Shii"

Harapan: BERANTAS KLONENGAN!!!

Member fave: siapa lagi kalau bukan Andrew Darwis a.k.a. mimin...

3. YUI-indo-> forum paling kekeluargaan
Forum pertama saya... Sudah gabung sejak tanggal 27 Agustus 2008, dan mulai aktif tanggal 26 September 2008.
Forum yang paling mengajarkan saya banyak hal. Dari yang tadinya tak bisa apa-apa, bahkan cara mengepost saya tidak tahu, sampai bisa membuat forum sendiri...

Sebenarnya diantara keenam forum yang saya ceritakan, di forum ini suasana kekeluargaannya paling terasa. Tak sedikit yang bilang "YUI-indo adalah keluarga kedua saya". Entah karena saya jadi GM di sana atau apa...

Dan dari forum inilah saya paling mengenal banyak orang. Beberapa diantaranya bahkan saya sudah bertemu dengan mereka di dunia nyata.

Kesan: layoutnya standar, bannernya pun standar. Tapi lumayan daripada tidak ada sama sekali.
Peraturannya lumayan, walaupun ada beberapa member yang masih bandel.

Harapan: semoga adminnya bisa lebih aktif... walau adminnya bilang ke saya, dia mau cuti...
Atau kalau tidak, saya saja yang diangkat jadi admin XD

Member fave: Town_eL, meski bukan admin tapi dialah "YUI-pedia" dari YI...

4. Hetare Fans Indo-> forum paling "gila"
Forum untuk maniak Hetalia. Hampir semua orang yang masuk di sini berubah jadi "gila". Nama lain forum ini (tidak resmi) adalah RSJ Berlin. Saya sendiri berusaha untuk menjaga kewarasan saya selama di forum ini. XD
Begitu diklik URL-nya kalian akan menemukan warna yang sangat mencolok mata. Hijau muda!! Nyentrik sesuai member-membernya XD

RP-nya paling mudah diantara forum lainnya yang punya RP (PLI dan Gotei).

Kesan: layoutnya standar, bannernya standar. Namun lumayan...
Peraturannya bisa dibilang lumayan longgar, tapi tidak selonggar Kaskus. Apalagi tidak sedikit member yang mengepost gambar2 yang hampir mendekati rating 17+ *gambar fanart Hetalia tentunya*

Harapan: semoga lebih "gila" lagi...

Member fave: banyak!!!
-Mbah Kese a.k.a. Keseran... kenapa bisa punya begitu banyak harem? Sampai ada FC nya pula...
-GilPertamax a.k.a. Xion, andalah yang membuat saya membuat pertamax FC di forum ini...
-Su-sama suamiku di forum ini...
-ichinyaan, karena perannya di RP sebagai kakak saya, dan salah satu dari calon penyebar virus visual kei...

5. Gotei 13-> forum paling tak ada senioritas
Walaupun YUI-indo paling kekeluargaan, namun bukan berarti tak ada senioritas di sana. Tidak sedikit yang terlibat konflik, apalagi akhir-akhir ini.

Berbeda dengan Gotei. Forum Bleach ini paling tidak ada senioritas. Mau GM, mau admin, mau member biasa, member forum lama, forum baru, semuanya sama. Karenanya saya lumayan betah berada di sini, walau akhir-akhir ini jadi jarang OL karena masalah browser yang baru diinstal yang ketika membuka Gotei ternyata hanya keluar separuh yang bagian kiri.

Dulu waktu saya lagi maniak-maniaknya dengan Bleach, saya sempat menemukan versi lama forum ini. Tapi saya belum terpikir untuk mendaftar forum tersebut. Tidak disangka ternyata dalamnya menyenangkan XD

RP-nya paling ribet!! Saya harus membaca berkali-kali thread RP hanya untuk membuat panduan chara. Sampai sekarang pun saya belum selesai membuat panduan chara saya. Karena masalah kesibukan juga sih..

Untuk menjadi moderator (Onmitsu Kidou) maupun global moderator (Keigun) di sini tidak segampang di YUI-indo. Sekarang saya sedang dalam proses untuk mendaftar menjadi salah satu Onmitsu Kidou.

Kesan: layoutnya bagus, lumayan lah... dan membernya sangat demokratis!! Banyak event-eventnya pula...

Harapan: perbanyak event, permudah RP, dan semoga admin bersedia mengubah resolusi forum jadi saya tak perlu ribet menggeser kursor kekiri dan ke kanan *browsernya udah bener*

Member fave: Kumiko Mikage, yang bersedia membantu saya membuat RP..
Su-sama... sama kayak di Heta-Indo...

6. Persona Lover Indo-> forum dengan PbP paling rame
Saya akui saya lumayan jarang OL di sini. Tapi sepengamatan saya tiap OL, shotboxnya hampir selalu ramai, tipikal orangnya tidak segila di Heta-indo dan tidak sewaras di X JAPAN ID (?), YUI-indo, maupun Gotei. Kocak,mirip-mirip anak-anak Auchisuya gitu lah...
PbP nya paling seru!!! Berbeda dengan di YUI-indo yang sekarang jadi sepi PbPnya... dan di Heta-indo terlalu sedikit permainannya. Kalau lagi kangen main PbP dan nge-junk saya biasanya mampir ke sini...
Kalau lagi sedih juga forum ini yang paling bisa bikin ketawa karena anak-anaknya sebenarnya asik-asik semua...
Salah satu admin forum ini yaitu Yuki Minaoto juga sangat rajin memberikan info tentang forum PLI sehingga walau jarang OL saya tetap tidak ketinggalan info.
Gatheringnya juga sepertinya seru tapi saya kebanyakan tak bisa hadir karena jauh-jauh...

Kesan: gabungan dari Gotei(dalam hal event), Heta-indo (dalam hal member).
Layoutnya bagus... tapi tidak keren... beda dengan X JAPAN ID...

Harapan: semoga eventnya dekat-dekat rumah saya... XD

Member fave: Yuki Minaoto, alasannya udah dikasih tau... XD

Komentar

Just For Laugh mengatakan…
bisa tulisin urlnya ga? yg forum X-japan... thanks
Shii mengatakan…
xjapan-id.forumotion.com

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shii

Setelah melihat blog ini dari awal sampai akhir saya baru menyadari bahwa belum ada entri yang menampilkan tentang profil saya kecuali yang ada di bagian profil. (Buset telat amat nyadarnya!!!) Karenanya saya akan menuliskan entri ini, yah walaupun amat sangat super duper hyper telat sekali banget (ada kata-kata lain yang lebih lebay?) saya akan memperkenalkan secara singkat, siapa sih Shii itu? Shii (atau yang di dunia nyata lebih dikenal dengan sebutan *****-nama disensor-) adalah manusia yang merasa dirinya alien atau sekurang-kurangnya, anak indigo, lah... *untuk yang terakhir ini saya sendiri tidak tahu pasti kebenarannya, jangan-jangan benar anak indigo?* Jika kalian melihat ada seseorang yang dianggap aneh atau merasa dirinya aneh di sekitar kalian, kemungkinan itu adalah Shii. Nama Shii diambil dari nama aslinya yaitu *******. Shii baginya dianggap nama yang simpel namun punya banyak arti. Nama Shii itu sendiri tercetus tidak sengaja ketika sedang melamun di kamarnya pada suatu

Tes Masuk Atmajaya (1)

Daripada freak dengan bilang "saya ikut tes masuk universitas berinisial A" yang sok-sokan disensor, mending saya langsung beberkan saja nama universitasnya, ya... Jadi, pada tanggal 21 November yang lalu, dengan merelakan batalnya photo session dan tidak hadirnya saya ke UNJ (dimana semua forum yang saya ikuti mengadakan gath disana) juga kerja kelompok sekolah, saya mengikuti tes masuk universitas yang punya 2 tempat (satu di sebelah Plaza Semanggi dan satunya lagi di seberang Emporium Pluit) selain di Jogjakarta ini. Karena dalam pikiran saya sudah penuh dengan kata-kata seperti "Kalo ga lulus tes ini, kamu ga bisa ikut bonenkai di RRI tanggal 12 Desember karena harus ikut tes FKG Trisakti" maka saya memutuskan agar meluluskan tes ini. Lagipula, saya sudah punya tekad, kalau saya diterima di suatu universitas, saya akan menjadi anggota klub jejepangan di sana dan menjadi panitia J-event. Dulu Atmajaya pernah mengadakan J-event, jadi tugas saya adalah menghidupkan

Junjou Romantica (Season 1 dan 2)

Sepertinya sudah lumayan lama saya tidak me-review anime, dan sekarang saya kembali akan me-review sebuah anime, kali ini dari genre yaoi/boy's love (BL). Anime ini memang sudah lama (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi saya baru menontonnya akhir-akhir ini karena baru sempat mendownload, dan juga saya baru mengenal yaoi sejak pertengahan 2008. Walau temanya yaoi, tapi menurut saya tak ditampilkan terlalu eksplisit seperti halnya anime yaoi pada umumnya. Jadi, yah... cocok untuk segala kalangan, asalkan tidak keberatan dengan tema BL, tentu saja. Cerita dari anime ini berpusat pada 3 pasangan utama yang saling berkaitan satu sama lain, yakni: 1. Junjou Romantica: Misaki Takahashi (mahasiswa tingkat pertama universitas Mitsuhashi jurusan ekonomi) dan Usami Akihiko (penulis novel yang terkenal, memenangkan penghargaan, namun sangat disayangkan (?) beberapa karya novelnya bertemakan BL). Misaki mendapatkan nilai yang jelek saat persiapan tes masuk Universitas Mitsuhashi, jadi Takahiro, kaka