Langsung ke konten utama

YUI-Holidays in The Sun


versi CD + DVD










versi CD (tanpa DVD)














Sebenarnya baru keluar tanggal 14 Juli nanti, namun saya sudah mendapatkan link downloadnya. Akhirnya saya memutuskan untuk mendownloadnya sekarang saja, supaya bisa cepat-cepat di-review. XD
NB: YUI disini berbeda dengan Yui di entri sebelumnya, ya... Biarpun nama Yui di Angel Beats terinspirasi dari nama YUI (penyanyi) ini sih...

1. to Mother
Lagu YUI yang paling saya suka sekarang. (kalau LIFE, jujur sekarang saya sudah agak bosan). Satu-satunya lagu YUI sampai sekarang dimana ada piano dari awal sampai akhir. Namun saya merasa lagu ini kurang cocok jadi track pembuka.

2. Again
OST dari Fullmetal Alchemist: Brotherhood ini sempat menjadi 20 besar OST anime terbaik versi Animage Grand Prix (sumber: Animonster). Lagu yang lumayan susah dinyanyikan, tapi YUI bisa menyanyikannya dengan baik dan dengan teknik yang bagus pula. Menurut saya, lagu ini lebih pantas jadi track pembuka dibandingkan to Mother.

3. Parade
Lagu yang lumayan singkat, dengan durasi hanya 2:52. (Entah kenapa lagu-lagu di album kali ini lumayan singkat semua). Lagu ini sangat cocok untuk nge-jam, menurut saya, karena relatif mudah dinyanyikan, nadanya sederhana, tapi bagus.

4. es.car
Lagu selain single yang paling saya suka di album ini. Dari awal, ketika melihat judulnya yang unik, saya langsung teringat CHE.R.RY, lagu YUI yang juga ditulis dengan cara unik seperti ini. Namun ternyata kedua lagu ini sangat berbeda. Kalau CHE.R.RY terkesan santai, lagu es.car lebih nge-rock, namun instrumen biola dan piano yang ditambahkan di lagu ini membuat lagu ini terdengar indah sekaligus keren. Perpaduan yang unik.

5. Shake My Heart
Bagian awal membuat saya teringat akan lagu-lagu Tokyo Jihen yang agak jazzy. Tapi di bagian reff saya jadi teringat salah satu lagu Stephanie, atau mungkin... lagu Garudemo yang judulnya Highest Life. Cocok didengarkan pada malam hari.

6. GLORIA
Single YUI yang paling saya ingat di album ini, karena ketika mendengar ini, pasti saya langsung teringat event gathering YUI-Indo yang diadakan 10 April lalu. (Tak terasa sudah 3 bulan berlalu dari saat itu...). Sebenarnya, dibanding versi aslinya, sekarang saya lebih suka versi akustik a.k.a. versi pianonya. Lagu yang agak unik menurut saya, karena dibuka dengan "a a a a a aaa~", lalu di reffnya ada "yai ai ai ai ai" atau semacamnya.

7. I do it
Lagu ciptaan YUI yang sebelumnya sudah dipopulerkan Stereopony, dan sekarang YUI menyanyikannya sendiri. Saat pertama kali mendengar versi Stereopony, dan mengetahui bahwa lagu ini ciptaan YUI, saya langsung membayangkan YUI menyanyikan lagu ini. Dan ternyata... hasilnya memang sama persis dengan bayangan saya. XD
Hanya saja, saya kurang suka dengan nada tinggi di awal baris tiap reffnya. Rasanya kurang cocok dinyanyikan YUI, di bagian itu. Tapi selebihnya cocok, kok.

8. Please Stay With Me
Lagu yang menenangkan... dan romantis. Hampir-hampir seperti lagu versi akustik. Saya menantikan lagu ini dibuat versi akustiknya, pasti lebih menenangkan lagi. Saya memang belum melihat PV-nya, tapi saya sudah membaca fanfiction salah satu teman saya yang terinspirasi dari PV lagu ini. Sepertinya PV-nya bagus.

9. Summer Song
Kebalikan dari lagu GLORIA yang bernuansa musim dingin, lagu Summer Song bernuansa musim panas. Lagu yang merupakan single terlama di album ini (karena dibuat sebelum YUI hiatus waktu itu) bertempo cepat dan menyenangkan.

10. Cinnamon
Pertama kali mendengar, saya langsung merasa lagu ini sangat cocok didengarkan di mobil saat mobil melaju cepat di jalan tol, karena temponya. Lagu ini sepertinya juga cukup mudah dinyanyikan karena nada dasarnya yang cukup rendah untuk ukuran lagu YUI, dan durasinya yang hanya 2:56.

11. Driving Happy Life
Saya kira lagunya seperti gabungan dari Driving Today, Happy Birthday to You You, dan Life. Tapi sepertinya saya salah. Mungkin lebih tepat kalau lagu ini dijadikan opening anime. Lumayan cocok.

12. It's All Too Much
Lagu yang mempunyai tempo cepat, namun tetap bagus, yang sebenarnya kurang cocok diletakkan di bagian akhir album. Saya paling suka saat interlude di 2:50 atau sekitar itu.

13. Kiss Me
Lagu bertempo santai, yang bagian reffnya mengingatkan saya pada bagian awal lagu terakhir di album I Loved Yesterday, yakni Am I Wrong?. Di forum YUI-Indo banyak yang menanti-nantikan lagu ini karena judulnya yang menurut mereka bikin penasaran (walau saya lebih penasaran dengan es.car, dan ternyata rasa penasaran itu tak sia-sia). Tapi ternyata lagu ini nothing special, menurut saya.

Recommended tracks:
-to Mother
-Again
-es.car
-GLORIA
-I do it
-Please Stay With Me
-Cinnamon
-It's All Too Much

Kelebihan: YUI cukup banyak membuat eksperimen baru di album ini dibandingkan album-album sebelumnya yang cenderung monoton, antara lain dengan menambahkan nuansa baru seperti di Shake My Heart atau dengan perpaduan yang tidak biasa seperti di es.car.
Kekurangan: Rentang waktu antara I Loved Yesterday dengan album ini lumayan jauh, membuat teknik bermusik YUI di Summer Song menurut saya agak ketinggalan dibandingkan 12 lagu lainnya. Selain itu, walaupun semua lagu barunya bagus, lagu yang benar-benar spesial bagi saya hanya es.car, diikuti dengan Please Stay With Me dan Cinnamon.

Nilai: 8,2/10

DOWNLOAD HERE
credit to: uploader (orang yang namanya ada di link download tsb)

Komentar

Anonim mengatakan…
gan link nya broken, share lg dong ^_^
Anonim mengatakan…
gan link nya broken, upload lg dong gan ^_^

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shii

Setelah melihat blog ini dari awal sampai akhir saya baru menyadari bahwa belum ada entri yang menampilkan tentang profil saya kecuali yang ada di bagian profil. (Buset telat amat nyadarnya!!!) Karenanya saya akan menuliskan entri ini, yah walaupun amat sangat super duper hyper telat sekali banget (ada kata-kata lain yang lebih lebay?) saya akan memperkenalkan secara singkat, siapa sih Shii itu? Shii (atau yang di dunia nyata lebih dikenal dengan sebutan *****-nama disensor-) adalah manusia yang merasa dirinya alien atau sekurang-kurangnya, anak indigo, lah... *untuk yang terakhir ini saya sendiri tidak tahu pasti kebenarannya, jangan-jangan benar anak indigo?* Jika kalian melihat ada seseorang yang dianggap aneh atau merasa dirinya aneh di sekitar kalian, kemungkinan itu adalah Shii. Nama Shii diambil dari nama aslinya yaitu *******. Shii baginya dianggap nama yang simpel namun punya banyak arti. Nama Shii itu sendiri tercetus tidak sengaja ketika sedang melamun di kamarnya pada suatu

Tes Masuk Atmajaya (1)

Daripada freak dengan bilang "saya ikut tes masuk universitas berinisial A" yang sok-sokan disensor, mending saya langsung beberkan saja nama universitasnya, ya... Jadi, pada tanggal 21 November yang lalu, dengan merelakan batalnya photo session dan tidak hadirnya saya ke UNJ (dimana semua forum yang saya ikuti mengadakan gath disana) juga kerja kelompok sekolah, saya mengikuti tes masuk universitas yang punya 2 tempat (satu di sebelah Plaza Semanggi dan satunya lagi di seberang Emporium Pluit) selain di Jogjakarta ini. Karena dalam pikiran saya sudah penuh dengan kata-kata seperti "Kalo ga lulus tes ini, kamu ga bisa ikut bonenkai di RRI tanggal 12 Desember karena harus ikut tes FKG Trisakti" maka saya memutuskan agar meluluskan tes ini. Lagipula, saya sudah punya tekad, kalau saya diterima di suatu universitas, saya akan menjadi anggota klub jejepangan di sana dan menjadi panitia J-event. Dulu Atmajaya pernah mengadakan J-event, jadi tugas saya adalah menghidupkan

Junjou Romantica (Season 1 dan 2)

Sepertinya sudah lumayan lama saya tidak me-review anime, dan sekarang saya kembali akan me-review sebuah anime, kali ini dari genre yaoi/boy's love (BL). Anime ini memang sudah lama (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi saya baru menontonnya akhir-akhir ini karena baru sempat mendownload, dan juga saya baru mengenal yaoi sejak pertengahan 2008. Walau temanya yaoi, tapi menurut saya tak ditampilkan terlalu eksplisit seperti halnya anime yaoi pada umumnya. Jadi, yah... cocok untuk segala kalangan, asalkan tidak keberatan dengan tema BL, tentu saja. Cerita dari anime ini berpusat pada 3 pasangan utama yang saling berkaitan satu sama lain, yakni: 1. Junjou Romantica: Misaki Takahashi (mahasiswa tingkat pertama universitas Mitsuhashi jurusan ekonomi) dan Usami Akihiko (penulis novel yang terkenal, memenangkan penghargaan, namun sangat disayangkan (?) beberapa karya novelnya bertemakan BL). Misaki mendapatkan nilai yang jelek saat persiapan tes masuk Universitas Mitsuhashi, jadi Takahiro, kaka