Langsung ke konten utama

Jump No. 1

Album pertama dari Hey! Say! JUMP, boyband dari Johnny's Entertainment.
Pertama kali saya melihat album ini dari Oricon, dimana album ini menjadi nomor 1 dengan skor yang lumayan jauh dari nomor 2 nya. Saya yang tidak terlalu suka akan boyband-boyband JE (kecuali Arashi mungkin, sedikit) waktu itu entah kenapa seperti mendapatkan "petuah" untuk mendownloadnya. Ternyata, pepatah 'kamu tidak akan pernah tahu sebelum mencoba' itu berlaku disini. Saya yang tadinya menganggap Hey! Say! JUMP (HSJ) biasa-biasa saja, bahkan sama sekali tak ada niat me-review-nya, menjadi suka akan lagu-lagu yang ada di album ini.


Covernya...
(taken from Wikipedia)

1. DREAMER
Lagu yang paling susah dicari, karena nyaris semua album Jump no. 1 di Internet, track DREAMER dijadikan format .wma dan kalau diklik akan menuju ke sebuah site yang saya tak tahu apa (karena saya membukanya di komputer dengan koneksi offline). Akhirnya terpaksa saya mencari lagu ini secara manual. Ternyata lagunya bagus, suasananya mirip track no. 17. Ini kesan pertama saya saat mendengarkan lagu ini. Saya menemukan lagu ini satu minggu setelah saya mendengarkan untuk kesekian kalinya seluruh track dari no. 2-17. T.T

2. INFINITY
Lagu yang menurut saya lebih cocok jadi pembuka album dibandingkan DREAMER. Apa ini karena pengaruh "sudah mendengarkan berulang-ulang track 2-17 secara berurutan sebelum mendengarkan track no. 1" ya...

3. Hitomi no Screen
Single terbaru HSJ sebelum album ini diluncurkan. Pertama kali mendengarnya, saya langsung teringat bahwa... saya pernah mendengarkan lagu ini sebanyak kira-kira 3 kali di pesawat menuju dan dari China (lihat entri A Trip to China untuk lebih jelasnya). Waktu itu saya tidak menyadari bahwa itu lagu HSJ, dan saya lumayan menyukai lagu itu. Tak tahunya, setelah saya melihat videonya sedikit, dan mendengarkan lagu ini untuk kesekian kalinya, saya memutuskan ini lagu yang nomor 2 saya suka di album ini.

4. Shinku
Hmmm... kata apa yang cocok untuk menggambarkan kesan lagu ini? Dangdut, mungkin? Hahaha..

5. Ganbaretsugo!
'Kok judul lagunya mirip lagu Hello Project?', itu kesan pertama saya ketika membaca judulnya. Ternyata isi lagunya memang mirip lagu Hello Project. Tapi bagus, kok. XD

6. Jounetsu JUMP
Another song in this album which is like Hello Project's song. Wkwkwkwk...

7. Smile Song
Kesan lagunya santai. Tapi membuat saya bertanya-tanya, versi livenya seperti apa. Sudah ada belum, ya?

8. Memories
Lagu yang... lumayan menenangkan. Lagi-lagi, lagu bertipe seperti ini yang saya suka di nyaris setiap album yang saya review. Hehehe...

9. Dreams Come True
Salah satu single HSJ juga. Lagu yang bagus, salah satu yang paling saya suka. Tapi, saat mendengarnya entah kenapa saya jadi teringat lagu Do It! Now milik Morning Musume. Tanya kenapa?

10. Time
Kalau yang ini malah mirip lagu Korea (?). Bagian awalnya tapi...

11. Score
Ada rap-nya! Saya tak menyangka... XD
Tapi lebih dari itu, ini salah satu lagu yang paling spesial menurut saya. Selain ada rap-nya, detik-detik terakhir lagu ini lumayan mengesankan.

12. Your Seed
Salah satu lagu HSJ yang sudah saya tahu sejak lama..... sekali. Walaupun klipnya agak geje menurut saya, tapi lagunya lumayan.

13. Ai Scream
Judul lagunya kreatif! Kalau dibaca, jadi mirip kata 'ice cream'... *nyem*
Tapi kalau lagunya, mungkin ini lagu yang paling tak saya suka di album ini... T.T

14. Mayonaka no Shadow Boy
Lagu yang menghilang entah kemana, dan baru saya temukan lagi setelah mendownload album ini. Padahal saya yakin dulu pernah menyimpannya... ==
Mirip track no.4, tapi ini lebih keren.

15. Dash!!
Paling cocok jadi opening anime! Musiknya bagus, saya suka! XD

16. Ultra Music Power
Lagu pertama yang saya kenal dari HSJ. Wajar, mengingat ini single pertamanya. XP
Tapi saya baru melihat PVnya baru-baru ini, dan tak menyangka kalau videonya begitu futuristik XD

17. Thank You -Bokutachi kara kimi e-
Nah! Ini baru lagu yang paling saya suka di album ini!
Bagian awal lagu ini merupakan lagu yang sangat bagus, meskipun entah terbawa suasana atau bagaimana, rasanya lagu ini atmosfernya sedih...
Di sekitar akhir menit ke-4, muncul medley-medley dari single-single HSJ yang dibawakan dengan suasana marching band, mirip lagu nomor 1, membuat lagu ini menjadi sangat keren.
Setelah "parade" selesai, barulah ada sepatah-dua patah kata penutup dari personel-personel HSJ... dalam bahasa Jepang tentunya.
Total lagu ini 11:35, menjadikan lagu ini lagu terpanjang di album ini.

Recommended tracks:
-DREAMER
-INFINITY
-Hitomi no Screen
-Ganbaretsugo!
-Memories
-Dreams Come True
-Score
-Mayonaka no Shadow Boy
-Dash!!
-Thank You -Bokutachi kara kimi e-

Kelebihan: Tak akan rugi mendownload maupun membeli albumnya! Kalau biasanya album-album hanya berisi 12 atau 13 lagu, album ini berisi 17 lagu, yang 1 diantaranya durasinya sangat panjang pula. Genre tiap lagunya juga berbeda-beda, mulai dari yang keren, yang bagus, yang indah, sampai yang mirip lagu dangdut. XD

Kekurangan: Ada beberapa lagu yang mirip lagu Hello Project.

Nilai: 9/10



DOWNLOAD LINK

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shii

Setelah melihat blog ini dari awal sampai akhir saya baru menyadari bahwa belum ada entri yang menampilkan tentang profil saya kecuali yang ada di bagian profil. (Buset telat amat nyadarnya!!!) Karenanya saya akan menuliskan entri ini, yah walaupun amat sangat super duper hyper telat sekali banget (ada kata-kata lain yang lebih lebay?) saya akan memperkenalkan secara singkat, siapa sih Shii itu? Shii (atau yang di dunia nyata lebih dikenal dengan sebutan *****-nama disensor-) adalah manusia yang merasa dirinya alien atau sekurang-kurangnya, anak indigo, lah... *untuk yang terakhir ini saya sendiri tidak tahu pasti kebenarannya, jangan-jangan benar anak indigo?* Jika kalian melihat ada seseorang yang dianggap aneh atau merasa dirinya aneh di sekitar kalian, kemungkinan itu adalah Shii. Nama Shii diambil dari nama aslinya yaitu *******. Shii baginya dianggap nama yang simpel namun punya banyak arti. Nama Shii itu sendiri tercetus tidak sengaja ketika sedang melamun di kamarnya pada suatu

Tes Masuk Atmajaya (1)

Daripada freak dengan bilang "saya ikut tes masuk universitas berinisial A" yang sok-sokan disensor, mending saya langsung beberkan saja nama universitasnya, ya... Jadi, pada tanggal 21 November yang lalu, dengan merelakan batalnya photo session dan tidak hadirnya saya ke UNJ (dimana semua forum yang saya ikuti mengadakan gath disana) juga kerja kelompok sekolah, saya mengikuti tes masuk universitas yang punya 2 tempat (satu di sebelah Plaza Semanggi dan satunya lagi di seberang Emporium Pluit) selain di Jogjakarta ini. Karena dalam pikiran saya sudah penuh dengan kata-kata seperti "Kalo ga lulus tes ini, kamu ga bisa ikut bonenkai di RRI tanggal 12 Desember karena harus ikut tes FKG Trisakti" maka saya memutuskan agar meluluskan tes ini. Lagipula, saya sudah punya tekad, kalau saya diterima di suatu universitas, saya akan menjadi anggota klub jejepangan di sana dan menjadi panitia J-event. Dulu Atmajaya pernah mengadakan J-event, jadi tugas saya adalah menghidupkan

Junjou Romantica (Season 1 dan 2)

Sepertinya sudah lumayan lama saya tidak me-review anime, dan sekarang saya kembali akan me-review sebuah anime, kali ini dari genre yaoi/boy's love (BL). Anime ini memang sudah lama (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi saya baru menontonnya akhir-akhir ini karena baru sempat mendownload, dan juga saya baru mengenal yaoi sejak pertengahan 2008. Walau temanya yaoi, tapi menurut saya tak ditampilkan terlalu eksplisit seperti halnya anime yaoi pada umumnya. Jadi, yah... cocok untuk segala kalangan, asalkan tidak keberatan dengan tema BL, tentu saja. Cerita dari anime ini berpusat pada 3 pasangan utama yang saling berkaitan satu sama lain, yakni: 1. Junjou Romantica: Misaki Takahashi (mahasiswa tingkat pertama universitas Mitsuhashi jurusan ekonomi) dan Usami Akihiko (penulis novel yang terkenal, memenangkan penghargaan, namun sangat disayangkan (?) beberapa karya novelnya bertemakan BL). Misaki mendapatkan nilai yang jelek saat persiapan tes masuk Universitas Mitsuhashi, jadi Takahiro, kaka