Langsung ke konten utama

UVERWorld-Last

My First Impression: ditulis langsung sambil mendengar lagu-lagunya untuk pertama kalinya

Dilihat dari judulnya apakah ini merupakan album terakhir UVERworld? (Last bisa berarti terakhir, kan?) Semoga saja tidak..

Seperti review album yang sebelumnya, karena ini album berbahasa Jepang dan pengetahuan bahasa Jepang saya rendah, jadi saya hanya menilai dari musiknya...

1. GOLD
Musiknya agak berbeda dengan lagu-lagu UVERworld biasa, begitu pula dengan cara nge-rapnya. Lumayan keren dan bagus sebagai pembuka XD

2. world LOST world
Awalnya vokal saja, tapi kemudian mengingatkan saya pada... earthy world. Bukan cuma judulnya yang mirip (ada kata worldnya), tapi musiknya juga rada mirip. Sama-sama cocok jadi lagu anime... entah opening entah ending XD tapi lebih cocok jadi opening sepertinya..

3.スパルタ
Entah kenapa musiknya khas banget sepertinya. Temponya membuat semangat.. hahaha..

4.心とココロ
Kok saya mendengarkan ini jadi teringat Mikageishi ya? Lagunya rada mirip Mikageishi sih..
Tapi saya lebih suka Mikageishi..
Dan mirip sama salah satu lagu band visual kei (???) yang saya lupa judulnya...

5. the truth
Sebenarnya saya sudah pernah mendengar lagu ini, sih... XD
Karena ini merupakan B-side dari GO-ON...
Dan jujur, saya lebih suka lagu ini daripada GO-ON itu sendiri XD
Kesan setelah mendengar lagu ini lagi: KANGEN!! Terakhir kali mendengar lagu ini di HP saya yang sekarang sedang dibetulkan... T.T

6.バーレル
Lumayan sih sebenarnya.. Tapi sayang saya tak terlalu menyukai jenis lagu yang seperti ini. Di lagu ini kok UVERworld mirip FLOW ya? Coba lagu ini dinyanyikan FLOW, mungkin cocok juga... Menurut saya, sih...

7.ハイ!問題作
Lagu terlama di album ini. Sebenarnya saya lumayan suka, tapi sepertinya dialognya (atau rapnya?) saya kurang suka... Kayak kurang masuk gitu sama lagunya...

8. closed POKER
Opening yang mengagetkan... XD Mana waktu tadi disetelnya dengan volume full pula..

9. Kanashimi wa Kitto (Album Version)
Sebenarnya lagu ini juga sering saya dengar... dulu tentunya, sebelum HP saya dibetulkan.
Kalau di single tersebut ada Mikageishi versi single, kali ini di album ini ada versi dari album dari Kanashimi wa Kitto! Bedanya, ya, sama seperti waktu saya mendengar Mikageishi versi single... sama-sama ada sentuhan biolanya.. (kalau saya tak salah ingat)

10. CHANGE
Pertama kali baca judulnya, saya kira CHANCE (judul salah satu lagu UVERworld lainnya). Ternyata CHANGE toh...
Perasaan saya lagu ini mirip dengan salah satu lagu UVERworld (tapi bukan CHANCE)... dan saya lupa itu lagu apa XD
Dan kemarin saya lihat di Gendou, betapa kagetnya lagu ini dipakai buat ending movienya Gundam 00!
Masalahnya menurut saya lagu ini kurang cocok jadi lagu anime =w=a

11. WANNA be BRILLIANT
Sebenarnya bagus... Track yang simple, namun enak didengar... Sayang ada yang vokalnya lari-larian sama musiknya, temponya juga... Saya tak tahu itu sengaja atau tidak... Tapi itu rada fatal menurut saya..

12.君のまま
Kayaknya ini lagu yang paling saya suka di album ini XD (argh.. finally... tadinya sebelum saya dengar lagu ini, saya hampir menuliskan "the truth" sebagai lagu yang paling saya suka di album ini!)
Openingnya akustikan, dan ke belakangnya bagusss sekali menurut saya... Hmm.. indah, mungkin? Itu kesan saya pas mendengarkannya..
Apalagi ada sentuhan biolanya..
Keren, keren, keren!!!
Kenapa mereka menaruh lagu sebagus ini tak di paling akhir saja? Suasananya sama GO-ONjadi beda jauh...

13. GO-ON (2nd mix)
Lagu ketiga yang sudah saya pernah dengar sebelumnya..
Bedanya sama GO-ON yang asli... apa ya? =w=a


Kesan secara keseluruhan: hampir semua lagu ada rap-nya!! Saya tak terlalu suka lagu-lagu yang ada rapnya, jadi yah harap dimaklumi...
Lalu kesalahan yang menurut saya paling ga mengenakkan, lagu nomor 12 dan 13 dituker aja posisinya..

Nilai: 7,8/10

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shii

Setelah melihat blog ini dari awal sampai akhir saya baru menyadari bahwa belum ada entri yang menampilkan tentang profil saya kecuali yang ada di bagian profil. (Buset telat amat nyadarnya!!!) Karenanya saya akan menuliskan entri ini, yah walaupun amat sangat super duper hyper telat sekali banget (ada kata-kata lain yang lebih lebay?) saya akan memperkenalkan secara singkat, siapa sih Shii itu? Shii (atau yang di dunia nyata lebih dikenal dengan sebutan *****-nama disensor-) adalah manusia yang merasa dirinya alien atau sekurang-kurangnya, anak indigo, lah... *untuk yang terakhir ini saya sendiri tidak tahu pasti kebenarannya, jangan-jangan benar anak indigo?* Jika kalian melihat ada seseorang yang dianggap aneh atau merasa dirinya aneh di sekitar kalian, kemungkinan itu adalah Shii. Nama Shii diambil dari nama aslinya yaitu *******. Shii baginya dianggap nama yang simpel namun punya banyak arti. Nama Shii itu sendiri tercetus tidak sengaja ketika sedang melamun di kamarnya pada suatu

Tes Masuk Atmajaya (1)

Daripada freak dengan bilang "saya ikut tes masuk universitas berinisial A" yang sok-sokan disensor, mending saya langsung beberkan saja nama universitasnya, ya... Jadi, pada tanggal 21 November yang lalu, dengan merelakan batalnya photo session dan tidak hadirnya saya ke UNJ (dimana semua forum yang saya ikuti mengadakan gath disana) juga kerja kelompok sekolah, saya mengikuti tes masuk universitas yang punya 2 tempat (satu di sebelah Plaza Semanggi dan satunya lagi di seberang Emporium Pluit) selain di Jogjakarta ini. Karena dalam pikiran saya sudah penuh dengan kata-kata seperti "Kalo ga lulus tes ini, kamu ga bisa ikut bonenkai di RRI tanggal 12 Desember karena harus ikut tes FKG Trisakti" maka saya memutuskan agar meluluskan tes ini. Lagipula, saya sudah punya tekad, kalau saya diterima di suatu universitas, saya akan menjadi anggota klub jejepangan di sana dan menjadi panitia J-event. Dulu Atmajaya pernah mengadakan J-event, jadi tugas saya adalah menghidupkan

Junjou Romantica (Season 1 dan 2)

Sepertinya sudah lumayan lama saya tidak me-review anime, dan sekarang saya kembali akan me-review sebuah anime, kali ini dari genre yaoi/boy's love (BL). Anime ini memang sudah lama (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi saya baru menontonnya akhir-akhir ini karena baru sempat mendownload, dan juga saya baru mengenal yaoi sejak pertengahan 2008. Walau temanya yaoi, tapi menurut saya tak ditampilkan terlalu eksplisit seperti halnya anime yaoi pada umumnya. Jadi, yah... cocok untuk segala kalangan, asalkan tidak keberatan dengan tema BL, tentu saja. Cerita dari anime ini berpusat pada 3 pasangan utama yang saling berkaitan satu sama lain, yakni: 1. Junjou Romantica: Misaki Takahashi (mahasiswa tingkat pertama universitas Mitsuhashi jurusan ekonomi) dan Usami Akihiko (penulis novel yang terkenal, memenangkan penghargaan, namun sangat disayangkan (?) beberapa karya novelnya bertemakan BL). Misaki mendapatkan nilai yang jelek saat persiapan tes masuk Universitas Mitsuhashi, jadi Takahiro, kaka