Langsung ke konten utama

Magic Box: Let the Stories Spell Cast



Sebenarnya buku ini sudah terbit dari Oktober 2009 lalu, namun saya baru membelinya sekarang karena habis dimana-mana, dan kebetulan ada diskon. Padahal ini buku dimana saya adalah salah satu penulisnya (hehe)...
Mari kita kupas satu-persatu! Untuk menghindari subyektivitas, saya tidak akan memberikan kelebihan dan kekurangan tiap cerita... Hanya ringkasan ceritanya saja.
Buku ini berisikan 15 cerita dari 15 orang yang mengikuti CCW 2008.

1. Bintang - Mia Amalia Husna
Moza merasa iri karena ia menganggap ibunya lebih memperhatikan kakaknya daripada dirinya. Sampai akhirnya karena suatu peristiwa, ia tersadar bahwa kakaknya itu sangat menyayanginya.

2. Buka Mata - Margaretha Chandra Mentari
Siera dan Niken ikut dalam kegiatan klub sosial di sekolahnya, yakni membagikan makanan kepada pengemis dan pengamen di stasiun. Di perjalanan pulang, Siera menemui seorang anak cacat mental yaitu Mega. Lewat bantuan Cella, mahasiswi di klub sosial gerejanya, Siera menjadi tahu bahwa anak cacat mental seperti Mega seharusnya disayangi, dan bukan dijauhi.

3. Pesan kepada Dindy - Anastasia Praditha Adelina
Wita mendapatkan SMS dari nomor tak dikenal, yang semuanya ditujukan kepada seorang yang bernama Dindy. Ia tak menyangka kalau akhirnya SMS-SMS itu akhirnya membawa bencana.

4. D' diary of 9C Community - Precillia Leonita
Presy mengusulkan kepada teman-teman sekelasnya untuk membuat diary yang akan ditulis oleh seluruh murid di kelasnya sebelum hari kelulusan tiba. Dan tak disangkanya bahwa akhir dari diary itu adalah sebuah peristiwa yang sangat menyakitkan.

5. Futanari - Ketty Tressianah
Nenek Radith menginginkan cucu tunggalnya adalah anak perempuan, karenanya setelah orangtua Radith meninggal, nenek Radith menyuruh cucunya itu menjalani operasi kelamin dan hidup sebagai perempuan bernama Meyza. Suatu ketika, Radith yang sudah berubah menjadi Meyza harus bertemu dengan sahabat lamanya dan juga orang yang pernah dicintainya.

6. Cinta Pertama dan Terakhir - Jessica Yulianti
Yvonne, bunga sekolah, bertemu dengan Alan, yang nerd dan sering di-bully. Yvonne mencintai Alan, namun orangtuanya tak menyetujuinya, dan itu membawa Yvonne kepada akhir yang menyedihkan.

7. Save My Last Message - Pratiwi Fitriani
Hmm.. untuk cerpen yang satu ini, saya tak bisa meringkasnya, karena nanti kesan uniknya jadi hilang...
Cerpen ini disampaikan dalam bentuk SMS yang dirangkai jadi cerita ^^

8. Sesuatu Antara Kami - Anendya Niervana
Rinda selalu di-bully oleh Denis. Netta merasa bahwa dulu dirinya juga sama seperti Rinda, karena itu ia membuat sebuah rencana agar Rinda bisa "melawan" Denis.

9. My Fiancee ? My Dream - Jatrifia Ramadhani
Pinka sangat ingin mengikuti American Idol, namun tunangannya, Shayne, melarangnya. Namun akhirnya Pinka tetap mengikuti American Idol walau harus memilih ingin ikut atau tunangannya.

10. Crab = Kepiting - Veronica Gabriella
Crab, seekor kepiting, menceritakan pengalamannya ketika ditangkap oleh nelayan, walau akhirnya dikembalikan lagi ke laut berkat bantuan Arif, si anak nelayan.

11. PSIKOPAT?! - Lucia Wahyuni
Setiap hari di televisi ada berita kematian para koruptor dengan cara yang bermacam-macam, dan semuanya sadis. Chia berharap semoga pelaku pembunuhan itu segera ditangkap. Namun Chia kaget ketika mengetahui siapa pelaku dibalik rentetan pembunuhan itu sebenarnya.

12. Love Diary - Yohana Fabiola
Cerita yang bahagia tentang Claudia dan Peter, namun ditutup dengan akhir yang sangat... hmm.. bahagia.

13. Lingkaran Tak Ada Ujungnya - Johanna
Aura adalah anak angkat di rumah keluarga Clay. Sebenarnya Aura mencintai Clay, namun ia menghilang dari rumah karena tidak tahan dianggap sebagai anak angkat. Beberapa tahun kemudian, ia mengetahui bahwa Clay ternyata telah mempunyai tunangan bernama Debora.

14. Fiuuuh... Tugas yang Berat - Yustina Karunia Wulan
Juju adalah seorang cupid yang bersekolah di First Love School, dan tugasnya kali ini adalah membuat Randy dan Shireen untuk dapat bersatu.

15. Indah Pada Waktunya - Beatta Meidini Rahmat
Ika, pekerja kafe, terpesona akan penyanyi jalanan yang bernama Damar. Ternyata suatu ketika Damar memberikan sebuah kejutan baginya yang tak pernah ia sangka.

Komentar

Unknown mengatakan…
gw suka yg 'Post My Last Message' itu heheheheh. Bgs bgt.
Btw ntar gw pinejm bukunya di perpus, sekalian gw promosiin ke yg laen hehehehe

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shii

Setelah melihat blog ini dari awal sampai akhir saya baru menyadari bahwa belum ada entri yang menampilkan tentang profil saya kecuali yang ada di bagian profil. (Buset telat amat nyadarnya!!!) Karenanya saya akan menuliskan entri ini, yah walaupun amat sangat super duper hyper telat sekali banget (ada kata-kata lain yang lebih lebay?) saya akan memperkenalkan secara singkat, siapa sih Shii itu? Shii (atau yang di dunia nyata lebih dikenal dengan sebutan *****-nama disensor-) adalah manusia yang merasa dirinya alien atau sekurang-kurangnya, anak indigo, lah... *untuk yang terakhir ini saya sendiri tidak tahu pasti kebenarannya, jangan-jangan benar anak indigo?* Jika kalian melihat ada seseorang yang dianggap aneh atau merasa dirinya aneh di sekitar kalian, kemungkinan itu adalah Shii. Nama Shii diambil dari nama aslinya yaitu *******. Shii baginya dianggap nama yang simpel namun punya banyak arti. Nama Shii itu sendiri tercetus tidak sengaja ketika sedang melamun di kamarnya pada suatu

Tes Masuk Atmajaya (1)

Daripada freak dengan bilang "saya ikut tes masuk universitas berinisial A" yang sok-sokan disensor, mending saya langsung beberkan saja nama universitasnya, ya... Jadi, pada tanggal 21 November yang lalu, dengan merelakan batalnya photo session dan tidak hadirnya saya ke UNJ (dimana semua forum yang saya ikuti mengadakan gath disana) juga kerja kelompok sekolah, saya mengikuti tes masuk universitas yang punya 2 tempat (satu di sebelah Plaza Semanggi dan satunya lagi di seberang Emporium Pluit) selain di Jogjakarta ini. Karena dalam pikiran saya sudah penuh dengan kata-kata seperti "Kalo ga lulus tes ini, kamu ga bisa ikut bonenkai di RRI tanggal 12 Desember karena harus ikut tes FKG Trisakti" maka saya memutuskan agar meluluskan tes ini. Lagipula, saya sudah punya tekad, kalau saya diterima di suatu universitas, saya akan menjadi anggota klub jejepangan di sana dan menjadi panitia J-event. Dulu Atmajaya pernah mengadakan J-event, jadi tugas saya adalah menghidupkan

Junjou Romantica (Season 1 dan 2)

Sepertinya sudah lumayan lama saya tidak me-review anime, dan sekarang saya kembali akan me-review sebuah anime, kali ini dari genre yaoi/boy's love (BL). Anime ini memang sudah lama (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi saya baru menontonnya akhir-akhir ini karena baru sempat mendownload, dan juga saya baru mengenal yaoi sejak pertengahan 2008. Walau temanya yaoi, tapi menurut saya tak ditampilkan terlalu eksplisit seperti halnya anime yaoi pada umumnya. Jadi, yah... cocok untuk segala kalangan, asalkan tidak keberatan dengan tema BL, tentu saja. Cerita dari anime ini berpusat pada 3 pasangan utama yang saling berkaitan satu sama lain, yakni: 1. Junjou Romantica: Misaki Takahashi (mahasiswa tingkat pertama universitas Mitsuhashi jurusan ekonomi) dan Usami Akihiko (penulis novel yang terkenal, memenangkan penghargaan, namun sangat disayangkan (?) beberapa karya novelnya bertemakan BL). Misaki mendapatkan nilai yang jelek saat persiapan tes masuk Universitas Mitsuhashi, jadi Takahiro, kaka