Langsung ke konten utama

Pengenalan Kampus (2)-Presentasi, Presentasi, Presentasi...


Si minuman isotonik. Go ion! *promosi*














Hari pertama, kami diminta datang jam 06.30 di lapangan basket lantai bawah, dan saya sudah sampai di TKP jam 06.15. Sampai disana ternyata orang-orang sudah ramai berkumpul, dan kami diminta berbaris sesuai NIM. Di sana kakak-kakak PK memeriksa barang bawaan milik maba, dan sesuai dugaan saya mendapat pelanggaran di... kuku! Maklum, saya bukan orang yang bisa memotong kuku terlalu pendek karena bentuk kuku saya yang rada aneh, tapi karena katanya dokter ga boleh kuku panjang apalagi pakai kuteks, jadi yah... mau tak mau saya mencari trik supaya kuku saya pendek tapi tak sakit saat dipakai menulis.
Lalu, kami menuju ke auditorium yang terletak di lantai 4. Karena maba tak boleh naik lift selama PK, jadilah kami para maba harus naik tangga. Kemudian, di auditorium kami mengikuti misa pembukaan yang dipimpin oleh romo universitas, karena universitas saya universitas Katolik, walau tak menutup kemungkinan mahasiswa non-Katolik, seperti saya misalnya, untuk kuliah disini.
Setelah misa, para maba belajar mars dan hymne universitas, lalu diminta menghafalkannya. Kemudian belajar lagu tema lagi, dan kemudian ada juga presentasi-presentasi dari sejarah kampus, visi misi, tujuan, kurikulum, libur, dan lain-lain seputar dasar-dasar kampus. Presentasi-presentasi ini diselingi makan siang dan harus habis, namun karena saya ke WC saat waktu makan, dan diperiksanya juga nomor 2 terakhir (dimana saya non-Katolik jadi waktu misa saya dan maba non-Katolik lainnya harus duduk di belakang), jadi waktu makan saya habis sehingga saya nyaris tak menyentuh makanan. Kemudian panitia mahasiswa meminta untuk mengumpulkan makanan sisa di meja di atas panggung, dan meminta para maba menghabiskan makanan itu. Untung saya sempat memakan beberapa lauk dan sedikit nasi milik saya, walau akhirnya nasi saya tidak habis karena tak sempat. Nasinya 4 kali porsi makan saya yang biasa...
Tugas untuk hari kedua adalah menghafalkan mars, hymne, theme song, mengetahui tipe belajar yang diisi dari kuesioner di web dan hasil kuesioner tersebut dicetak di kertas HVS A4, serta menulis esai 935 kata dengan margin left 2,7 cm right 1,2 cm dan top 1,967 cm serta ditulis dengan tangan dan huruf sambung (pikir sendiri cara mengukur marginnya) tentang mengapa FK Atm*jaya beruntung menerima saya sebagai peserta didiknya. Selain itu kami juga diminta membawa serbet dan lap tangan per orang, dan tugas per kelompok membawa jam tangan, kamera saku, serta kamus Inggris-Indonesia. Saya sendiri kebagian membawa kamera saku, kamera saku milik ayah saya yang suka saya pakai untuk iseng-iseng kegiatan kameko (fotografer khusus cosplayer).
Sedangkan makanan yang harus dibawa hari kedua adalah Oryza sativa mature lutea (nasi kuning) 400 kalori dibentuk cor (jantung), fried Solanum tubernosum mechanical degradation (perkedel) diameter 5 x 10 pangkat -4 hm dibentuk eritrosit, cah Phaseolus vulgaris (buncis) dipotong 2 cm sejumlah usia FK Atm*jaya, Bos taurus minang (rendang), Mola hidatodosa (anggur) berjumlah nervus kranial unilateral (yang udah belajar Biologi kelas 11 pasti tau jumlahnya berapa), serta minuman isotonik 500 ml dengan bahan antara lain gula, asam sitrat, NaCl, asam askorbat, KCl, kalsium laktat, kalsium karbonat, dan perisa sitrus (silakan cari sendiri di supermarket... Itu loh, yang bintang iklannya pernah si Aelke Mariska).
Hari pertama pulang sekitar jam 17.30, dan saya sepulang PK langsung ngacir ke Emporium Pluit di seberang kampus untuk belanja bahan makanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shii

Setelah melihat blog ini dari awal sampai akhir saya baru menyadari bahwa belum ada entri yang menampilkan tentang profil saya kecuali yang ada di bagian profil. (Buset telat amat nyadarnya!!!) Karenanya saya akan menuliskan entri ini, yah walaupun amat sangat super duper hyper telat sekali banget (ada kata-kata lain yang lebih lebay?) saya akan memperkenalkan secara singkat, siapa sih Shii itu? Shii (atau yang di dunia nyata lebih dikenal dengan sebutan *****-nama disensor-) adalah manusia yang merasa dirinya alien atau sekurang-kurangnya, anak indigo, lah... *untuk yang terakhir ini saya sendiri tidak tahu pasti kebenarannya, jangan-jangan benar anak indigo?* Jika kalian melihat ada seseorang yang dianggap aneh atau merasa dirinya aneh di sekitar kalian, kemungkinan itu adalah Shii. Nama Shii diambil dari nama aslinya yaitu *******. Shii baginya dianggap nama yang simpel namun punya banyak arti. Nama Shii itu sendiri tercetus tidak sengaja ketika sedang melamun di kamarnya pada suatu

Tes Masuk Atmajaya (1)

Daripada freak dengan bilang "saya ikut tes masuk universitas berinisial A" yang sok-sokan disensor, mending saya langsung beberkan saja nama universitasnya, ya... Jadi, pada tanggal 21 November yang lalu, dengan merelakan batalnya photo session dan tidak hadirnya saya ke UNJ (dimana semua forum yang saya ikuti mengadakan gath disana) juga kerja kelompok sekolah, saya mengikuti tes masuk universitas yang punya 2 tempat (satu di sebelah Plaza Semanggi dan satunya lagi di seberang Emporium Pluit) selain di Jogjakarta ini. Karena dalam pikiran saya sudah penuh dengan kata-kata seperti "Kalo ga lulus tes ini, kamu ga bisa ikut bonenkai di RRI tanggal 12 Desember karena harus ikut tes FKG Trisakti" maka saya memutuskan agar meluluskan tes ini. Lagipula, saya sudah punya tekad, kalau saya diterima di suatu universitas, saya akan menjadi anggota klub jejepangan di sana dan menjadi panitia J-event. Dulu Atmajaya pernah mengadakan J-event, jadi tugas saya adalah menghidupkan

Junjou Romantica (Season 1 dan 2)

Sepertinya sudah lumayan lama saya tidak me-review anime, dan sekarang saya kembali akan me-review sebuah anime, kali ini dari genre yaoi/boy's love (BL). Anime ini memang sudah lama (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi saya baru menontonnya akhir-akhir ini karena baru sempat mendownload, dan juga saya baru mengenal yaoi sejak pertengahan 2008. Walau temanya yaoi, tapi menurut saya tak ditampilkan terlalu eksplisit seperti halnya anime yaoi pada umumnya. Jadi, yah... cocok untuk segala kalangan, asalkan tidak keberatan dengan tema BL, tentu saja. Cerita dari anime ini berpusat pada 3 pasangan utama yang saling berkaitan satu sama lain, yakni: 1. Junjou Romantica: Misaki Takahashi (mahasiswa tingkat pertama universitas Mitsuhashi jurusan ekonomi) dan Usami Akihiko (penulis novel yang terkenal, memenangkan penghargaan, namun sangat disayangkan (?) beberapa karya novelnya bertemakan BL). Misaki mendapatkan nilai yang jelek saat persiapan tes masuk Universitas Mitsuhashi, jadi Takahiro, kaka