Langsung ke konten utama

Review Jak-Japan Matsuri @ Hotel Nikko, 4 Oktober 2009

Mumpung saya baru pulang dari acara ini ketika entri ini ditulis, mumpung ingatan tentang acara itu masih segar dalam ingatan, ada baiknya jika saya langsung menuliskan review ini.
Nama acara: Jak-Japan Matsuri
Tempat:Hotel Nikko, Jakarta, Jl MH Thamrin (sebrang Plaza Indonesia)
Jam: tak tahu, yang pasti saat saya datang kira2 pukul 15:15 dan saya pulang sekitar jam 17:15

Saya berangkat dari rumah kira-kira jam setengah tiga. Sampai di sana sekitar jam 15.00, lalu saya masuk ke sana dan melewati sensor X-Ray yang langsung mengingatkan saya pada bandara. Saya pikir, tiket masuknya bayar, tak tahunya gratis karena ini Student Day.

Sampai di sana saya kebingungan mencari beberapa orang yang sebelumnya memang saya ingin temui, yaitu: teman-teman sekolah saya dari kelas Nihongo (Bahasa Jepang) yang katanya mau ke sana, teman-teman dari klub Teru-teru Bozu, YUI-indo, serta Auchisuya tentunya...

Pertama saya menelpon Haku (selanjutnya disebut Ame saja karena sudah kebiasaan saya memanggilnya begitu, diambil dari nama aslinya yaitu *beeeeppp*), salah seorang anggota Auchisuya (dan YUI-indo walaupun kurang aktif) serta Teru-teru Bozu. Katanya dia datang ke sana untuk cosplay. Dan saat saya menelpon dia, dia ada di lantai 2. Segera saya naik ke lantai 2 dan menemuinya memakai cosplay yang berasal dari karakter yang tidak saya tahu, mungkin cosplay original.

Karena dia mau pergi makan, maka saya ditinggal oleh Ame dan kawan-kawannya yang 1 grup cosplay dengannya. Saya pun menelpon Neko, anggota Auchisuya lainnya. Ternyata dia dan Mii serta Gilank (semuanya anggota Auchisuya, keterangan lengkap lihat entri Auchisuya) sedang mengikuti Devmeet, yaitu gathering untuk pengguna Deviantart. Saya juga sebenarnya merupakan salah satu pengguna Deviantart, namun karena browser saya tidak mendukung untuk mengupload gambar karena error atau apa, jadi Deviantart saya tidak aktif dan hanya memuat 4 gambar.

Mereka terlihat sibuk menggambar sedangkan saya tidak membawa satu alat gambar pun ketika itu, jadi saya pergi mencari bangku yang kosong dan menonton band covering Alice Nine yaitu Visual Band-It yang waktu itu membawakan lagu Strawberry Fuzz dan satu lagu lagi saya lupa lagu apa, pokoknya lagu Alice Nine.

Selesai band Visual Band-It, saya menonton covering band Vamps yaitu Akatsuki. Dia membawakan 2 lagu yang membuat saya lumayan tertarik untuk mendownload lagu-lagu Vamps.

Setelah lagu-lagu Vamps berakhir acara pun dilanjutkan dengan parade cosplay. Cosplay yang ditampilkan ada yang mirip karakternya ada juga yang tidak mirip. Banyak diantara peserta yang memberi bonus hiburan berupa menyanyi sampai aksi beladiri.

Kemudian saya kembali ke lantai atas dan pada waktu itu ada covering band High and Mighty Color yang saya tak tahu membawakan lagu apa. Lalu saya kembali menemui Neko dan Mii kemudian kami berjalan-jalan keliling acara. Oh iya saya lupa kalau sebelumnya saya sempat melihat-lihat cinderamata dari pin bergambar artis visual kei (sayang tak ada X Japan)dan UVERworld (sejak kapan UVER jadi visual kei? kalau bener visual kei pasti bakal mirip xtripx XD), artis Johnny's, sampai artis Korea; kemudian ada yukata bermotif batik, kipas bergambar lagi-lagi artis Johnny's, dan sebagainya. Saat itu saya menemukan 2 teman sekolah saya yaitu Tina dan Monica tapi saya tak sempat menegur mereka hingga saya pulang.

Kembali ke saat saya berjalan-jalan bersama Neko dan Mii. Tiba-tiba mereka menemukan Ame dan akhirnya kami pun bertemu dengan Ame. Ame memperkenalkan saya ke anggota TTB yang pertama kalinya saya bertemu dengannya yaitu Kururi. Dia kemudian memperkenalkan saya ke anak-anak Teru-teru Bozu yang lainnya.

Saya kembali ke panggung ketika sedang dibawakan lagu "Indonesia Pusaka" oleh pembawa acara dan salah satu orang Jepang yang sepertinya penting. Lalu pembawa acara mengumumkan bahwa sehabis ini yang akan tampil adalah Murasaki. Mendengar namanya saya langsung teringat bahwa itu adalah band covering UVERworld yang dulu saya tunggu-tunggu. Saya pun yang tadinya meng-SMS minta dijemput meminta agar waktu penjemputan diundur. Saya hanya mendengar Murasaki membawakan 2 lagu, yaitu Gekidou dan Colors of the Heart. Yang saya sesalkan adalah, suara vokalisnya kurang mirip dengan Takuya dan pada lagu Gekidou, drumnya kurang bagus.

Sekian....

Komentar

☆Suzu☆ mengatakan…
halo" ^o^
km dtg juga yakk k hotel nikko ??
wahh ak juga dtg ,,
tp ak ga nglyad km .. hehe [knla aja blm]
knalin ak suzu ,, wkt it ak dtg pk jaket ny alice nine yg warna item ..
km k sna pk baju apah??

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shii

Setelah melihat blog ini dari awal sampai akhir saya baru menyadari bahwa belum ada entri yang menampilkan tentang profil saya kecuali yang ada di bagian profil. (Buset telat amat nyadarnya!!!) Karenanya saya akan menuliskan entri ini, yah walaupun amat sangat super duper hyper telat sekali banget (ada kata-kata lain yang lebih lebay?) saya akan memperkenalkan secara singkat, siapa sih Shii itu? Shii (atau yang di dunia nyata lebih dikenal dengan sebutan *****-nama disensor-) adalah manusia yang merasa dirinya alien atau sekurang-kurangnya, anak indigo, lah... *untuk yang terakhir ini saya sendiri tidak tahu pasti kebenarannya, jangan-jangan benar anak indigo?* Jika kalian melihat ada seseorang yang dianggap aneh atau merasa dirinya aneh di sekitar kalian, kemungkinan itu adalah Shii. Nama Shii diambil dari nama aslinya yaitu *******. Shii baginya dianggap nama yang simpel namun punya banyak arti. Nama Shii itu sendiri tercetus tidak sengaja ketika sedang melamun di kamarnya pada suatu

Tes Masuk Atmajaya (1)

Daripada freak dengan bilang "saya ikut tes masuk universitas berinisial A" yang sok-sokan disensor, mending saya langsung beberkan saja nama universitasnya, ya... Jadi, pada tanggal 21 November yang lalu, dengan merelakan batalnya photo session dan tidak hadirnya saya ke UNJ (dimana semua forum yang saya ikuti mengadakan gath disana) juga kerja kelompok sekolah, saya mengikuti tes masuk universitas yang punya 2 tempat (satu di sebelah Plaza Semanggi dan satunya lagi di seberang Emporium Pluit) selain di Jogjakarta ini. Karena dalam pikiran saya sudah penuh dengan kata-kata seperti "Kalo ga lulus tes ini, kamu ga bisa ikut bonenkai di RRI tanggal 12 Desember karena harus ikut tes FKG Trisakti" maka saya memutuskan agar meluluskan tes ini. Lagipula, saya sudah punya tekad, kalau saya diterima di suatu universitas, saya akan menjadi anggota klub jejepangan di sana dan menjadi panitia J-event. Dulu Atmajaya pernah mengadakan J-event, jadi tugas saya adalah menghidupkan

Junjou Romantica (Season 1 dan 2)

Sepertinya sudah lumayan lama saya tidak me-review anime, dan sekarang saya kembali akan me-review sebuah anime, kali ini dari genre yaoi/boy's love (BL). Anime ini memang sudah lama (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi saya baru menontonnya akhir-akhir ini karena baru sempat mendownload, dan juga saya baru mengenal yaoi sejak pertengahan 2008. Walau temanya yaoi, tapi menurut saya tak ditampilkan terlalu eksplisit seperti halnya anime yaoi pada umumnya. Jadi, yah... cocok untuk segala kalangan, asalkan tidak keberatan dengan tema BL, tentu saja. Cerita dari anime ini berpusat pada 3 pasangan utama yang saling berkaitan satu sama lain, yakni: 1. Junjou Romantica: Misaki Takahashi (mahasiswa tingkat pertama universitas Mitsuhashi jurusan ekonomi) dan Usami Akihiko (penulis novel yang terkenal, memenangkan penghargaan, namun sangat disayangkan (?) beberapa karya novelnya bertemakan BL). Misaki mendapatkan nilai yang jelek saat persiapan tes masuk Universitas Mitsuhashi, jadi Takahiro, kaka