Langsung ke konten utama

Pertama Kali Mengenal YUI..

Berkaitan dengan topik sebelumnya..

Jadi..
Tulisan kali ini adalah pengalaman waktu saya mengenal YUI pertama kali..

Siapa itu YUI?/Siapa YUI yang Anda maksud?
Tebal
Mungkin di benak kalian langsung tersirat salah satu atau kedua pertanyaan tersebut.
Jadi:

YUI (lahir di Fukuoka, Prefektur Fukuoka, 26 Maret 1987; umur 21 tahun) adalah penyanyi wanita dan pencipta lagu asal Jepang. Yui tampil bernyanyi sambil memainkan gitar, dan dua dari lagunya, "Life" dan "Rolling Star" menjadi lagu pembuka dan penutup seri ke-5 serial anime Bleach. Album pertamanya, From Me To You dirilis 22 Februari 2006, terdiri dari 13 lagu dan 9 lagu di antaranya belum pernah dirilis sebelumnya.

(dikutip dari Wikipedia Indonesia, sebenarnya panjang sih.. cuma karena kepanjangan ya segini cukup lah^^)

Dia adalah penyanyi Jepang favorit saya..
Kalau Anda ingin mendengar satu lagu YUI..
Bukalah Indosiar pada tanggal 11/19/26 Januari 2009, sekitar pukul 12.00..
LIFE akan berkumandang..
(sekedar info, LIFE adalah lagu YUI kesukaan saya!! XDD)

OK, back 2 the main topic..

Pengalaman saya

Waktu itu..
3 November 2007..
Di dalam bus pariwisata yang membawa saya menuju sebuah penginapan di daerah Bogor..
(jangan mikir yg nggak2 dulu!)
Saya membuka HP saya (W300i T.T), memasang headset, dan mendengarkan musik dari Music Player..
Lagu demi lagu pun diputar..

-flashback dimulai-
Beberapa bulan sebelumnya..
Di komputer sekolah..
Saat pelajaran..
Iseng2 saya mencolok USB saya ke PC..
Dan membuka My Network Places..
Setelah sekian lama browsing sembunyi2 (karena takut ketahuan guru)..
Saya menemukan sejumlah file lagu2 Jepang..(termasuk YUI)
Lalu, tanpa pikir panjang saya men-copy file2 tersebut ke USB..

Akhir Oktober 2007..
Saya akan retreat, dan (kebetulan (?)) boleh membawa HP..
Karena HP saya yang lama sudah error..
Saya membeli HP baru..
Dan kelebihan dari HP sebelumnya adalah..
HP baru ini bisa dipakai untuk menyimpan banyak file lagu..
Langsung saja..
Karena saya ingin mendengarkan lagu sembari perjalanan dari dan ke tempat retreat..
Saya men-copy lagu2 Jepang yang saya ambil dari komputer sekolah waktu itu..
-flashback selesai-

Lagu demi lagu membawa kesan tersendiri bagi hati saya..
Tapi saat music player di HP tiba pada lagu "LIFE"..
Entah kenapa..
Saya tiba2 merasakan sesuatu yang sangat beda..
Sampai merinding rasanya..
(Dan hal itu terus terjadi sampai sekarang, meski efeknya tak sehebat dulu..
Mungkin karena lagu itu sangat mencerminkan kehidupan saya, ya?
[dari hasil pencarian arti lagu "LIFE"])

Dampak terhadap Saya

Setelah itu..
Saya jadi makin senang dengan lagu YUI..
Saya pun mencari2 lagu YUI berikutnya..

Dan belakangan saya baru tahu kalau "LIFE" itu adalah ending ke-5 Bleach..
Saya pun mencari lagu Bleach..
Dan akibatnya saya jadi mencari2 lagu Bleach juga..
Saya pun menjadi suka beberapa artis lain yang juga menyanyikan lagu Bleach, seperti UVERworld, Rie Fu, Younha, Haikara, dll..

Forum YUI-indo

Beberapa bulan sesudahnya..
Saya iseng2 menghubungi teman SD saya lewat MSN..
Dan ujung2nya saya diberikan alamat MSN teman SD saya yang lainnya..
(mungkin ini kelihatan tak ada hubungannya, tapi baca terus, ya..)

Suatu hari..
Dari pencarian di Wikipedia..
Saya menemukan forum untuk penggemar YUI.. (forum.yui-indo.com, sekarang jadi komunitas.yui-indo.com)
Langsung saya daftar..
Dan saya menjadi anggota pasif (keliling2 tapi ga nge-post) selama sebulan..

September 2008 (kira2)..
Salah seorang teman SD yang MSN-nya sudah saya add menghubungi saya..
Dan tanya apakah saya anak YUI-Indo (nama forum itu)..
Saya bilang "ya"..
Ujung2nya dari beberapa percakapan saya dengan dia, saya mengetahui bahwa dia juga anak YUI-Indo dan suka YUI tentunya..

Keadaan sekarang

Sekarang saya adalah 1 dari 6 Global Moderator YUI-Indo..
(padahal baru aktif September 2008)..
Dan tentunya, makin menyukai YUI..^^

Yah..
Kira2 begitulah perkenalan saya dengan YUI (tepatnya lagu YUI)..
Thx buat yang udah membaca..
Silakan komen..^^

Komentar

Anonim mengatakan…
cerita yg cukup bagus.. *sbnrnya bingung mw komen apa* XD
satu hal yg bs saya ungkapkan :

HIDUP YUI!!

PS: maap klo komennya agak ga jelas.. Xp
japan mengatakan…
hahahahha

pertama kali denger YUI di Rollin' Star yg ngasih org di persewaan..langsung Jatuh Hati.......

YUI Banzai
YUI Banzai
YUI Banzai
YUI Banzai

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shii

Setelah melihat blog ini dari awal sampai akhir saya baru menyadari bahwa belum ada entri yang menampilkan tentang profil saya kecuali yang ada di bagian profil. (Buset telat amat nyadarnya!!!) Karenanya saya akan menuliskan entri ini, yah walaupun amat sangat super duper hyper telat sekali banget (ada kata-kata lain yang lebih lebay?) saya akan memperkenalkan secara singkat, siapa sih Shii itu? Shii (atau yang di dunia nyata lebih dikenal dengan sebutan *****-nama disensor-) adalah manusia yang merasa dirinya alien atau sekurang-kurangnya, anak indigo, lah... *untuk yang terakhir ini saya sendiri tidak tahu pasti kebenarannya, jangan-jangan benar anak indigo?* Jika kalian melihat ada seseorang yang dianggap aneh atau merasa dirinya aneh di sekitar kalian, kemungkinan itu adalah Shii. Nama Shii diambil dari nama aslinya yaitu *******. Shii baginya dianggap nama yang simpel namun punya banyak arti. Nama Shii itu sendiri tercetus tidak sengaja ketika sedang melamun di kamarnya pada suatu

Tes Masuk Atmajaya (1)

Daripada freak dengan bilang "saya ikut tes masuk universitas berinisial A" yang sok-sokan disensor, mending saya langsung beberkan saja nama universitasnya, ya... Jadi, pada tanggal 21 November yang lalu, dengan merelakan batalnya photo session dan tidak hadirnya saya ke UNJ (dimana semua forum yang saya ikuti mengadakan gath disana) juga kerja kelompok sekolah, saya mengikuti tes masuk universitas yang punya 2 tempat (satu di sebelah Plaza Semanggi dan satunya lagi di seberang Emporium Pluit) selain di Jogjakarta ini. Karena dalam pikiran saya sudah penuh dengan kata-kata seperti "Kalo ga lulus tes ini, kamu ga bisa ikut bonenkai di RRI tanggal 12 Desember karena harus ikut tes FKG Trisakti" maka saya memutuskan agar meluluskan tes ini. Lagipula, saya sudah punya tekad, kalau saya diterima di suatu universitas, saya akan menjadi anggota klub jejepangan di sana dan menjadi panitia J-event. Dulu Atmajaya pernah mengadakan J-event, jadi tugas saya adalah menghidupkan

Junjou Romantica (Season 1 dan 2)

Sepertinya sudah lumayan lama saya tidak me-review anime, dan sekarang saya kembali akan me-review sebuah anime, kali ini dari genre yaoi/boy's love (BL). Anime ini memang sudah lama (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi saya baru menontonnya akhir-akhir ini karena baru sempat mendownload, dan juga saya baru mengenal yaoi sejak pertengahan 2008. Walau temanya yaoi, tapi menurut saya tak ditampilkan terlalu eksplisit seperti halnya anime yaoi pada umumnya. Jadi, yah... cocok untuk segala kalangan, asalkan tidak keberatan dengan tema BL, tentu saja. Cerita dari anime ini berpusat pada 3 pasangan utama yang saling berkaitan satu sama lain, yakni: 1. Junjou Romantica: Misaki Takahashi (mahasiswa tingkat pertama universitas Mitsuhashi jurusan ekonomi) dan Usami Akihiko (penulis novel yang terkenal, memenangkan penghargaan, namun sangat disayangkan (?) beberapa karya novelnya bertemakan BL). Misaki mendapatkan nilai yang jelek saat persiapan tes masuk Universitas Mitsuhashi, jadi Takahiro, kaka