Langsung ke konten utama

Nama Asli

Kelanjutan dari entri yang kemarin...

Sebagian pembaca blog ini mungkin sudah mengetahui nama asli saya, entah karena kalian diberitahu oleh saya atau kalian sudah tahu karena saya teman sekolah kalian, saya teman les kalian... atau lagi, karena anda tahu dari FB saya yang dimana saya telah menuliskan nama asli saya di sana...

Nah, singkat cerita, nama asli saya itu ternyata amat sangat pasaran (sebenarnya saya sudah tau hal ini sebelumnya sih... hehe) setelah saya memutuskan untuk mengetikkan nama asli saya itu di sebuah mesin pencari yang bernama Google.
Dan ternyata, memang banyak hal menarik yang terjadi...
Dulu sebenarnya saya pernah mencoba ini, tapi hanya sampai page 1, dan waktu itu, ada 3 orang yang namanya sama dengan nama asli saya, PERSIS, baik nama depan maupun nama belakang. Kalau ga salah salah satu anak dari TKI, satu lagi dari FB yang entah milik siapa (pokoknya bukan saya, karena saya sudah mencoba meng-add dia dan tak direspons T.T), dan satu lagi lupa...
Kemarin, ketika melakukan hal yang sama, saya menemukan kembali banyak hal yang menarik. Pertama, ternyata hasil pencarian yang didapatkan adalah sekitar 30000 hasil. (Sebenarnya di sana tulisannya 29800 tapi saya yakin pasti lebih dari itu!).
Result "I'm Feeling Lucky" memang ditempati oleh seorang di FB yang namanya sama seperti nama asli saya itu... Dan hasil-hasil yang lain ternyata mengejutkan.
Mulai dari nama saya yang tertampang sebagai penulis "Magic Box" (waktu dulu saya melakukan ini, Magic Box belum diterbitkan)..
Kemudian, nama saya di nomor induk siswa nasional... (dan saya baru mengetahui urutan absen kalau tidak dibagi per kelas di sekolah saya, di site tersebut)
Lalu, ada satu yang membangkitkan masa lalu saya, yaitu dimuatnya nama saya sebagai salah satu finalis urutan teratas (maaf saya tidak bisa memberitahu urutannya XD) salah satu lomba Matematika tingkat nasional.... (Ah, kapan itu terulang lagi? Sekarang mendapatkan tiket untuk salah satu lomba sains tingkat nasional saja saya tidak bisa... T.T dan sejujurnya saya sedih karena 2 peristiwa yang saling bertolak belakang ini terjadi pada kurun waktu kurang dari 24 jam)

Sisanya sih kebanyakan pembuktian dari nama saya yang begitu pasaran... Baik nama depan maupun nama belakang...
Nama belakang dan nama depan dipakai masing-masing oleh pebulutangkis nasional yang terkenal itu...
Nama belakang dan nama depan yang merupakan nama-nama peraih lulusan terbaik salah satu sekolah unggulan di kota Bandung...
Dan sebagainya...
Kesimpulannya..
Silakan tentukan sendiri XD
Saya hanya menulis apa yang ada di pikiran saya saja..
-----
Dan setelah itu saya meminta izin kepada salah satu teman saya yang nama aslinya saya anggap langka, untuk mengetik namanya di Google juga... Dan betapa kagetnya saya ketika melihat resultnya hanya 300...
Itupun karena nama belakangnya sedikit agak pasaran (tapi tentu tidak sepasaran nama belakang dan nama depan saya....), tapi nama depannya sangat tak pasaran menurut saya..
Karena saya baru pertama kali menemukan orang dengan nama depan seperti itu...
Dan resultnya pun sangat tepat... Orang yang dimaksud pada saat diketik namanya di Google memang teman saya itu... Ga seperti saya yang punya orang lain dengan nama asli sama dengan saya, PERSIS... hahaha *tawa miris*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shii

Setelah melihat blog ini dari awal sampai akhir saya baru menyadari bahwa belum ada entri yang menampilkan tentang profil saya kecuali yang ada di bagian profil. (Buset telat amat nyadarnya!!!) Karenanya saya akan menuliskan entri ini, yah walaupun amat sangat super duper hyper telat sekali banget (ada kata-kata lain yang lebih lebay?) saya akan memperkenalkan secara singkat, siapa sih Shii itu? Shii (atau yang di dunia nyata lebih dikenal dengan sebutan *****-nama disensor-) adalah manusia yang merasa dirinya alien atau sekurang-kurangnya, anak indigo, lah... *untuk yang terakhir ini saya sendiri tidak tahu pasti kebenarannya, jangan-jangan benar anak indigo?* Jika kalian melihat ada seseorang yang dianggap aneh atau merasa dirinya aneh di sekitar kalian, kemungkinan itu adalah Shii. Nama Shii diambil dari nama aslinya yaitu *******. Shii baginya dianggap nama yang simpel namun punya banyak arti. Nama Shii itu sendiri tercetus tidak sengaja ketika sedang melamun di kamarnya pada suatu

Tes Masuk Atmajaya (1)

Daripada freak dengan bilang "saya ikut tes masuk universitas berinisial A" yang sok-sokan disensor, mending saya langsung beberkan saja nama universitasnya, ya... Jadi, pada tanggal 21 November yang lalu, dengan merelakan batalnya photo session dan tidak hadirnya saya ke UNJ (dimana semua forum yang saya ikuti mengadakan gath disana) juga kerja kelompok sekolah, saya mengikuti tes masuk universitas yang punya 2 tempat (satu di sebelah Plaza Semanggi dan satunya lagi di seberang Emporium Pluit) selain di Jogjakarta ini. Karena dalam pikiran saya sudah penuh dengan kata-kata seperti "Kalo ga lulus tes ini, kamu ga bisa ikut bonenkai di RRI tanggal 12 Desember karena harus ikut tes FKG Trisakti" maka saya memutuskan agar meluluskan tes ini. Lagipula, saya sudah punya tekad, kalau saya diterima di suatu universitas, saya akan menjadi anggota klub jejepangan di sana dan menjadi panitia J-event. Dulu Atmajaya pernah mengadakan J-event, jadi tugas saya adalah menghidupkan

Junjou Romantica (Season 1 dan 2)

Sepertinya sudah lumayan lama saya tidak me-review anime, dan sekarang saya kembali akan me-review sebuah anime, kali ini dari genre yaoi/boy's love (BL). Anime ini memang sudah lama (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi saya baru menontonnya akhir-akhir ini karena baru sempat mendownload, dan juga saya baru mengenal yaoi sejak pertengahan 2008. Walau temanya yaoi, tapi menurut saya tak ditampilkan terlalu eksplisit seperti halnya anime yaoi pada umumnya. Jadi, yah... cocok untuk segala kalangan, asalkan tidak keberatan dengan tema BL, tentu saja. Cerita dari anime ini berpusat pada 3 pasangan utama yang saling berkaitan satu sama lain, yakni: 1. Junjou Romantica: Misaki Takahashi (mahasiswa tingkat pertama universitas Mitsuhashi jurusan ekonomi) dan Usami Akihiko (penulis novel yang terkenal, memenangkan penghargaan, namun sangat disayangkan (?) beberapa karya novelnya bertemakan BL). Misaki mendapatkan nilai yang jelek saat persiapan tes masuk Universitas Mitsuhashi, jadi Takahiro, kaka