Langsung ke konten utama

Liburan Akhir Tahun(1)

Selamat Natal bagi yang merayakan, dan selamat Tahun Baru 2010 untuk kita semua!
Sebagian besar sekolah, baik negeri maupun swasta, mengadakan liburan akhir tahun untuk memperingati 2 momen akhir tahun ini. Dan pastinya, liburan lebih kurang 2-3 minggu (bahkan ada yang sebulan lebih...) dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh sebagoan besar dari kita. Walau memang ada beberapa yang hanya menghabiskan liburan di rumah dan mengisi liburan dengan bangun-makan-tidur-bangun-makan-tidur dan begitu seterusnya...
Saya sendiri libur dari tanggal 23 Desember 2009 sampai 3 Januari 2010. Berikut akan saya sampaikan laporan singkat (?) liburan saya kali ini. Yah, tidak istimewa sih... Tapi kalau Anda sedang tak ada kerjaan, bolehlah Anda membacanya:
23: mengisi liburan di Jakarta, di rumah saja. Rencananya mau ke Bandung, tapi tidak jadi, karena awalnya dikira mulai libur tanggal 24.
24: malam Natal... pergi ke daerah Kelapa Gading untuk berjalan-jalan.
25: berangkat ke Puncak, menginap di hotel Cianjur. Paginya mendownload episode terakhir anime Umineko no Naku Koro Ni. Jam 10, berangkat dari rumah, sampai di hotel sekitar jam 2 siang. Makan di restoran Cipanas Indah kemudian berkeliling dengan mobil melihat vila-vila di Puncak (agak tak penting menurut saya...), iseng-iseng menelepon nomor telepon pemilik vila yang dijual (vilanya yang dijual bukan pemiliknya), dan kemudian membeli makan malam (dibungkus) di restoran nasi tim Jangkar. Kemudian makan malam di hotel, dan menonton episode terakhir Umineko.
26: makan siang lagi di restoran Cipanas Indah, kemudian pergi ke Lembah Karmel. Hujan turun deras ketika itu. Sayang saya tidak pergi malam hari, padahal pemandangan malam hari penuh bintang di sana, tepatnya di daerah dekat goa Maria, indah sekali... Makan malam di restoran Shanghai.
27: makan siang di restoran Ayam Goreng Cianjur, lalu pergi ke daerah Cibodas. Ini menurut saya salah satu yang paling berkesan di liburan kali ini. Di Kebun Raya Cibodas, ternyata pemandangannya indah sekali. Pemandangan paling indah ada di daerah air terjun yang tingginya hanya 1 meter tapi lumayan lebar, dan airnya menggenangi jalan (lebih tepatnya, dulu memang itu sungai, tapi dibuat jalan). Airnya sedingin air es. Pulangnya, membeli oleh-oleh di Jalan Hanjawar. Orangtua saya yang membelinya, jadi saya dan adik saya di mobil. Karena cuaca hari itu cukup dingin, bagian dalam mobil berembun, sehingga bisa digambari. Di Jakarta jarang seperti ini (apakah saya terdengar norak? ==") Tidak puas menggambar di mobil, saya mengeluarkan sketch book saya (oh ya, lupa bilang, tak seperti biasanya, liburan kali ini saya sama sekali tak membawa buku kecuali sketch book) dan menggambar macam-macam. (Hasilnya bisa dilihat di deviantart saya [pichankawaii.deviantart.com]). Makan malam di restoran Pada Senang.
28: pulang ke Jakarta, tapi sebelumnya makan siang dulu di Bogor, yakni di restoran Ny. Yenny.
29: hanya menonton adik saya bermain ulang Persona 4 (padahal awalnya saya yang mau main, tapi tidak jadi). Jalan-jalan lagi ke Kelapa Gading. Ah ya, ada yang meng-SMS saya, "tahu tidak ada majalah Story? Bagus loh... dari awal sampai akhir isinya cerpen semua" Saya yang kebetulan suka baca sekaligus nulis memutuskan untuk membeli majalah itu esok harinya.
Bersambung ke part 2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shii

Setelah melihat blog ini dari awal sampai akhir saya baru menyadari bahwa belum ada entri yang menampilkan tentang profil saya kecuali yang ada di bagian profil. (Buset telat amat nyadarnya!!!) Karenanya saya akan menuliskan entri ini, yah walaupun amat sangat super duper hyper telat sekali banget (ada kata-kata lain yang lebih lebay?) saya akan memperkenalkan secara singkat, siapa sih Shii itu? Shii (atau yang di dunia nyata lebih dikenal dengan sebutan *****-nama disensor-) adalah manusia yang merasa dirinya alien atau sekurang-kurangnya, anak indigo, lah... *untuk yang terakhir ini saya sendiri tidak tahu pasti kebenarannya, jangan-jangan benar anak indigo?* Jika kalian melihat ada seseorang yang dianggap aneh atau merasa dirinya aneh di sekitar kalian, kemungkinan itu adalah Shii. Nama Shii diambil dari nama aslinya yaitu *******. Shii baginya dianggap nama yang simpel namun punya banyak arti. Nama Shii itu sendiri tercetus tidak sengaja ketika sedang melamun di kamarnya pada suatu

Tes Masuk Atmajaya (1)

Daripada freak dengan bilang "saya ikut tes masuk universitas berinisial A" yang sok-sokan disensor, mending saya langsung beberkan saja nama universitasnya, ya... Jadi, pada tanggal 21 November yang lalu, dengan merelakan batalnya photo session dan tidak hadirnya saya ke UNJ (dimana semua forum yang saya ikuti mengadakan gath disana) juga kerja kelompok sekolah, saya mengikuti tes masuk universitas yang punya 2 tempat (satu di sebelah Plaza Semanggi dan satunya lagi di seberang Emporium Pluit) selain di Jogjakarta ini. Karena dalam pikiran saya sudah penuh dengan kata-kata seperti "Kalo ga lulus tes ini, kamu ga bisa ikut bonenkai di RRI tanggal 12 Desember karena harus ikut tes FKG Trisakti" maka saya memutuskan agar meluluskan tes ini. Lagipula, saya sudah punya tekad, kalau saya diterima di suatu universitas, saya akan menjadi anggota klub jejepangan di sana dan menjadi panitia J-event. Dulu Atmajaya pernah mengadakan J-event, jadi tugas saya adalah menghidupkan

Junjou Romantica (Season 1 dan 2)

Sepertinya sudah lumayan lama saya tidak me-review anime, dan sekarang saya kembali akan me-review sebuah anime, kali ini dari genre yaoi/boy's love (BL). Anime ini memang sudah lama (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi saya baru menontonnya akhir-akhir ini karena baru sempat mendownload, dan juga saya baru mengenal yaoi sejak pertengahan 2008. Walau temanya yaoi, tapi menurut saya tak ditampilkan terlalu eksplisit seperti halnya anime yaoi pada umumnya. Jadi, yah... cocok untuk segala kalangan, asalkan tidak keberatan dengan tema BL, tentu saja. Cerita dari anime ini berpusat pada 3 pasangan utama yang saling berkaitan satu sama lain, yakni: 1. Junjou Romantica: Misaki Takahashi (mahasiswa tingkat pertama universitas Mitsuhashi jurusan ekonomi) dan Usami Akihiko (penulis novel yang terkenal, memenangkan penghargaan, namun sangat disayangkan (?) beberapa karya novelnya bertemakan BL). Misaki mendapatkan nilai yang jelek saat persiapan tes masuk Universitas Mitsuhashi, jadi Takahiro, kaka