Langsung ke konten utama

Liburan Akhir Tahun (2)

30: pengalaman paling mengesankan di liburan kali ini... pergi ke Bandung, lagi-lagi jam 10 (padahal rencananya jam 7). Sampai di sana jam 1, dan langsung makan siang di Restoran Wibisana. Sebenarnya, saya sudah ada janji dengan 2 anggota Auchisuya dan beberapa member YUI-indo yang kebetulan mereka sedang berada di Bandung, untuk bertemu jam 2 siang. Tapi berubung waktu tak memungkinkan, saya bilang bertemunya diundur jadi jam 3 saja. Jam 2 lewat sedikit keluarga saya selesai makan (saya sudah selesai makan dari jam 13.30). Namun, karena suatu kesalahan, kami jadi tersesat, dan tidak tahu jalan menuju jalan Sukajadi tempat hotel kami menginap berada. Rencananya kami mau check-in dulu di Hotel Naval (nama hotel tersebut). Akhirnya, jam 3 lewat kami sampai di Hotel Naval, kemudian check-in dan lain sebagainya. Saya meng-SMS beberapa anak yang saya janji mau ketemuan sama mereka. Kata salah satunya, "lagi makan, kok..." Kata yang lainnya, "tenang aja, ini masih on the way..." Saya yang awalnya merasa agak tak enak karena datang telat pun menjadi sedikit terhibur (?)
Singkat cerita, jam 4 kami sampai di Ciwalk, tempat ketemuannya. Mulanya saya menemui anak Auchisuya dulu. Salah satu dari mereka mengatakan sudah mau pulang, tapi untung saja tak jadi. Saya pun menemui mereka di J.Co. Kemudian kami bertiga menuju ke Gokana Teppan untuk menemui anak-anak YUI Indo.
Selama 2 jam lebih kami berjalan-jalan mengelilingi Ciwalk, terutama di toko-toko yang menjual barang-barang anime. Ini jauuuuuhhh lebih baik dibandingkan berputar-putar mengelilingi toko pakaian, sepatu, dan hal membosankan lainnya menurut saya. Saya membeli figure North Italy (Feliciano) dari anime Axis Powers Hetalia. Sebenarnya saya mau membeli kembarannya (Lovino) tapi sayang uang saya sekarat. Menjelang dijemput orangtua saya, saya dan 2 anak Auchisuya itu pergi ke Toko Gunung Agung. Disanalah saya mewujudkan impian yang sudah saya utarakan di hari sebelumnya: membeli majalah Story. Ternyata benar, isinya lumayan bagus *promosi*. Jam 7 saya keluar dari Ciwalk, dan kami sekeluarga makan di Restoran Pak Chi Met yang terletak di seberang hotel tempat kami menginap. Pulang ke hotel, menyalakan TV, saya kaget melihat berita di TV tentang Gus Dur yang meninggal.
31: malam Tahun Baru... awal hari saya habiskan dengan makan siang di Dapur Lembang, kemudian dilanjutkan dengan membeli susu di Lembang, serta sosis dan baso di jalan Sukajadi, membeli snack di Kartika Sari, lalu berbelanja di Donatello dan beberapa FO lain di Jalan Dago. Karena suatu alasan, kami akhirnya nyasar dan sampai di Bandung Selatan... tapi untung berhasil kembali ke Pasirkaliki, dan makan malam di Restoran Santung.
1: Welcome 2010!!! Hari pertama, menonton Kohaku yang harusnya dilakukan tanggal 31, namun karena sampai kemalaman gara-gara nyasar, jadi begitu dibuka TVnya MC sedang mengucapkan selamat Tahun Baru... ternyata sebelum jam 07.00 WIB acara siaran ulang Kohaku sudah dimulai. Dan karena sedang sarapan di hotel, saya tak sempat menyaksikan satu-satunya lagu yang saya mau lihat, yaitu Aitai dari Yuzu.kemudian jalan-jalan ke Paris van Java, berjalan kaki ke sana yang memang tak jauh dari hotel. Ternyata saya baru tahu di sana tidak ada toko barang-barang anime. Pulangnya makan di restoran Santung lagi. Lalu pulang ke Jakarta, dan akhirnya makan malam di Sinar Medan cabang Batu Tulis.
Bersambung ke part 3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shii

Setelah melihat blog ini dari awal sampai akhir saya baru menyadari bahwa belum ada entri yang menampilkan tentang profil saya kecuali yang ada di bagian profil. (Buset telat amat nyadarnya!!!) Karenanya saya akan menuliskan entri ini, yah walaupun amat sangat super duper hyper telat sekali banget (ada kata-kata lain yang lebih lebay?) saya akan memperkenalkan secara singkat, siapa sih Shii itu? Shii (atau yang di dunia nyata lebih dikenal dengan sebutan *****-nama disensor-) adalah manusia yang merasa dirinya alien atau sekurang-kurangnya, anak indigo, lah... *untuk yang terakhir ini saya sendiri tidak tahu pasti kebenarannya, jangan-jangan benar anak indigo?* Jika kalian melihat ada seseorang yang dianggap aneh atau merasa dirinya aneh di sekitar kalian, kemungkinan itu adalah Shii. Nama Shii diambil dari nama aslinya yaitu *******. Shii baginya dianggap nama yang simpel namun punya banyak arti. Nama Shii itu sendiri tercetus tidak sengaja ketika sedang melamun di kamarnya pada suatu

Tes Masuk Atmajaya (1)

Daripada freak dengan bilang "saya ikut tes masuk universitas berinisial A" yang sok-sokan disensor, mending saya langsung beberkan saja nama universitasnya, ya... Jadi, pada tanggal 21 November yang lalu, dengan merelakan batalnya photo session dan tidak hadirnya saya ke UNJ (dimana semua forum yang saya ikuti mengadakan gath disana) juga kerja kelompok sekolah, saya mengikuti tes masuk universitas yang punya 2 tempat (satu di sebelah Plaza Semanggi dan satunya lagi di seberang Emporium Pluit) selain di Jogjakarta ini. Karena dalam pikiran saya sudah penuh dengan kata-kata seperti "Kalo ga lulus tes ini, kamu ga bisa ikut bonenkai di RRI tanggal 12 Desember karena harus ikut tes FKG Trisakti" maka saya memutuskan agar meluluskan tes ini. Lagipula, saya sudah punya tekad, kalau saya diterima di suatu universitas, saya akan menjadi anggota klub jejepangan di sana dan menjadi panitia J-event. Dulu Atmajaya pernah mengadakan J-event, jadi tugas saya adalah menghidupkan

Junjou Romantica (Season 1 dan 2)

Sepertinya sudah lumayan lama saya tidak me-review anime, dan sekarang saya kembali akan me-review sebuah anime, kali ini dari genre yaoi/boy's love (BL). Anime ini memang sudah lama (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi saya baru menontonnya akhir-akhir ini karena baru sempat mendownload, dan juga saya baru mengenal yaoi sejak pertengahan 2008. Walau temanya yaoi, tapi menurut saya tak ditampilkan terlalu eksplisit seperti halnya anime yaoi pada umumnya. Jadi, yah... cocok untuk segala kalangan, asalkan tidak keberatan dengan tema BL, tentu saja. Cerita dari anime ini berpusat pada 3 pasangan utama yang saling berkaitan satu sama lain, yakni: 1. Junjou Romantica: Misaki Takahashi (mahasiswa tingkat pertama universitas Mitsuhashi jurusan ekonomi) dan Usami Akihiko (penulis novel yang terkenal, memenangkan penghargaan, namun sangat disayangkan (?) beberapa karya novelnya bertemakan BL). Misaki mendapatkan nilai yang jelek saat persiapan tes masuk Universitas Mitsuhashi, jadi Takahiro, kaka