Hm... hm.. sebenarnya saya ragu ini bakal melanggar UU ITE ga ya..
yah... disamarkan saja lah nama operatornya, agar tak dituduh mencemarkan nama baik...
Singkatnya, dulu saya memakai sebuah operator untuk HP saya... yaitu milik PT ******... namanya ******* dari *********... sinyalnya bagus.. ga ada nipu2an.. tapi sayang harganya agak mahal... pulsa saya 1 hari bisa habis lebih dari 5 ribu..
Akhirnya atas anjuran orangtua saya dan beberapa teman saya yang sudah memakai ** duluan, jadi saya pindah ke **..
Pertama kali saya coba memang sinyalnya ga sebagus *******, tapi ** memang jauh lebih murah... hanya dengan mengirimkan 8 sms saja gratis sampai 300 sms ke semua operator (240 ke sesama dan 60 ke lain operator)... 1 sms 150 perak.. dengan kata lain sehari cuma membayar 1200 saja..
Selama itu saya juga sempat berganti2 ke operator lainnya walaupun tidak lama, seperti *, ****, ***, dan lain sebagainya... tapi saya tetap memakai ** sebagai operator utama saya..
Sampai akhirnya hal buruk itu terjadi..
Sekitar seminggu yang lalu, saya SMS-an seperti biasa dengan kartu ** saya.. demikian juga hari-hari berikutnya.. dan ketika hari Minggu sore, ketika saya mengecek pulsa, dan ternyata berkurang banyak sekali! Lebih dari 5 ribu... padahal baru saja melakukan transfer pulsa dari nomor lain ke nomor saya..
Merasa heran, hari Senin saya mengirimkan 8 SMS, dan pada sms yang ke-9, ternyata memang itu dihitung berkurang 150 rupiah, alias tidak gratis! langsung saya menelepon CS ** dan dikatakan bahwa "Ada kesalahan pada manajemen kami. Silakan matikan HP anda 5 menit untuk pengatasan sementara"
Hari berikutnya ternyata masih demikian, smsnya tidak gratis, saya menelepon lagi ke CSnya dan CSnya mengatakan hal yang sama. Dia juga bilang kalau intinya "kok bisa ya? ini gratisnya ga tentu... setelah SMS ke-9, ke-12, dst..."
Hari Rabunya ternyata masih tidak gratis juga, lalu saya menelepon CSnya lagi dan CSnya berkata "Kami sudah melaporkan keluhan anda pada manajemen kami... (Sudah 5 hari lebih baru melaporkan ke manajemen?!) Sistem kami memang sedang ada masalah, nanti kalau sudah normal lagi akan kami beritahu lewat SMS"
Hari Kamis, ternyata masih tak normal!! Dan saya sudah menunggu hingga sampai saat entri ini diketik, tak datang2 juga SMSnya..
Akhirnya karena habis kesabaran, dan telah dirugikan sebesar 10 RIBU LEBIH (mungkin kedengarannya tak terlalu besar tapi saya pernah baca di surat pembaca ada yang gara2 0,01 rupiah saja mengeluh...), belum lagi waktu dan lainnya yang harus dikorbankan, saya memutuskan untuk pindah ke operator lain saja...
Berhati-hatilah untuk Anda pemakai kartu prabayar **, semoga tak mengalami hal serupa dengan saya.
yah... disamarkan saja lah nama operatornya, agar tak dituduh mencemarkan nama baik...
Singkatnya, dulu saya memakai sebuah operator untuk HP saya... yaitu milik PT ******... namanya ******* dari *********... sinyalnya bagus.. ga ada nipu2an.. tapi sayang harganya agak mahal... pulsa saya 1 hari bisa habis lebih dari 5 ribu..
Akhirnya atas anjuran orangtua saya dan beberapa teman saya yang sudah memakai ** duluan, jadi saya pindah ke **..
Pertama kali saya coba memang sinyalnya ga sebagus *******, tapi ** memang jauh lebih murah... hanya dengan mengirimkan 8 sms saja gratis sampai 300 sms ke semua operator (240 ke sesama dan 60 ke lain operator)... 1 sms 150 perak.. dengan kata lain sehari cuma membayar 1200 saja..
Selama itu saya juga sempat berganti2 ke operator lainnya walaupun tidak lama, seperti *, ****, ***, dan lain sebagainya... tapi saya tetap memakai ** sebagai operator utama saya..
Sampai akhirnya hal buruk itu terjadi..
Sekitar seminggu yang lalu, saya SMS-an seperti biasa dengan kartu ** saya.. demikian juga hari-hari berikutnya.. dan ketika hari Minggu sore, ketika saya mengecek pulsa, dan ternyata berkurang banyak sekali! Lebih dari 5 ribu... padahal baru saja melakukan transfer pulsa dari nomor lain ke nomor saya..
Merasa heran, hari Senin saya mengirimkan 8 SMS, dan pada sms yang ke-9, ternyata memang itu dihitung berkurang 150 rupiah, alias tidak gratis! langsung saya menelepon CS ** dan dikatakan bahwa "Ada kesalahan pada manajemen kami. Silakan matikan HP anda 5 menit untuk pengatasan sementara"
Hari berikutnya ternyata masih demikian, smsnya tidak gratis, saya menelepon lagi ke CSnya dan CSnya mengatakan hal yang sama. Dia juga bilang kalau intinya "kok bisa ya? ini gratisnya ga tentu... setelah SMS ke-9, ke-12, dst..."
Hari Rabunya ternyata masih tidak gratis juga, lalu saya menelepon CSnya lagi dan CSnya berkata "Kami sudah melaporkan keluhan anda pada manajemen kami... (Sudah 5 hari lebih baru melaporkan ke manajemen?!) Sistem kami memang sedang ada masalah, nanti kalau sudah normal lagi akan kami beritahu lewat SMS"
Hari Kamis, ternyata masih tak normal!! Dan saya sudah menunggu hingga sampai saat entri ini diketik, tak datang2 juga SMSnya..
Akhirnya karena habis kesabaran, dan telah dirugikan sebesar 10 RIBU LEBIH (mungkin kedengarannya tak terlalu besar tapi saya pernah baca di surat pembaca ada yang gara2 0,01 rupiah saja mengeluh...), belum lagi waktu dan lainnya yang harus dikorbankan, saya memutuskan untuk pindah ke operator lain saja...
Berhati-hatilah untuk Anda pemakai kartu prabayar **, semoga tak mengalami hal serupa dengan saya.
Komentar