Langsung ke konten utama

How Crazy Your Love-YUI




YUI kembali menelurkan album baru. Kali ini album kelimanya itu diberi judul How Crazy Your Love. Album berisi 13 track ini keluar tanggal 2 November 2011 lalu. Seperti apakah track-track dalam album ini? Mari kita simak reviewnya.

1. HELLO
Track yang cukup pantas menjadi pembuka album. Salah satu lagu yang PV-nya saya suka. Simple dan ceria.

2. Separation
Rasanya agak... jazzy di telinga saya. Namun nuansa yang berbeda dari lagu-lagu YUI sebelumnya ini malah membuat lagunya jadi enak didengar. Suara YUI, tak diduga, cocok dalam menyanyikan lagu seperti ini. Ada sedikit miss di bagian menjelang akhir, namun hal itu tak terlalu masalah.

3. Get Back Home
Lagu ballad baru yang langsung membuat saya jatuh cinta pada pendengaran pertama. Nadanya mengingatkan saya pada lagu-lagu YUI yang sudah lama, seperti Understand dan lain sebagainya. Sangat cocok didengarkan sebelum tidur. Entah kenapa ada perasaan rindu saat mendengarkan lagu ini.

4. Lock On
Satu dari sekian lagu YUI yang mengalami perubahan kunci selain Umbrella dan lain sebagainya. Sangat dinamikal, dari awal sampai akhir ada bagian pelan dan kerasnya. Entah kenapa saya berpikir lagu ini cocok sekali dijadikan beatmap di Osu!. *plak*

5. U-niform
Lagu yang easy listening, namun pengaruh lagu keempat (kalau didengarkan berurutan) bisa membuat "melek" saat mendengarkan lagu ini.

6. Cooking
Lagu yang cukup santai dan easy listening. Judulnya juga lucu, seperti halnya lagu kelima. Temanya juga lucu. Penasaran kalau ada PV-nya, seperti apa, ya?

7. Rain
Lagu yang seakan jadi "alarm pembangun" lagi dari lagu keenam ke lagu ketujuh. Saya jadi berpikir, harusnya lagu keempat ditempatkan sebelum lagu ini saja kali, ya? Biar lebih pas...

8. Good Night
Lagu berdurasi 43 detik yang sangat cocok untuk mengakhiri hari, kalau tak sempat mendengarkan lagu nomor 3. Apalagi kalau mendengarkan liriknya yang mengajak tidur. Lagu ini sekaligus berfungsi sebagai interlude dari lagu 7 ke lagu 9.

9. YOU
Salah satu lagu yang paling saya suka. B-side dari single HELLO ini memang ballad dan easy listening, membuat kita ingin mendengarkannya lagi dan lagi dan tak cepat merasa bosan.

10. It's My Life
Semakin saya mendengarnya, entah kenapa malah mirip lagu Ore Ska Band atau Catchmonchy (?).

11. no Reason
Intronya mengingatkan akan lagu-lagu YUI yang sudah lama, namun ternyata kelanjutannya tidaklah demikian.

12. Nobody Knows
Lagu yang bernuansa rock selain Rain. Sebenarnya lumayan bagus, hanya saja penutupnya kurang nendang. Semoga kalau ada versi live-nya bisa dibuat lebih bagus.

13. Green a.Live
Lagu ballad yang cocok untuk menjadi penutup. Liriknya dibuat khusus untuk menghibur korban gempa dan tsunami di Jepang, April 2011 lalu.

Kelebihan: kalau boleh saya bilang, tak ada lagu yang jelek atau biasa-biasa saja di album kali ini. Entah karena pengaruh "sudah lama tak mendengarkan lagu YUI" atau apa, tapi menurut saya lagu-lagu di album ini keren dan warna yang ditampilkan dalam setiap lagunya nyaris berbeda-beda.

Kekurangan: penempatan lagu sedikit kurang pas, membuat dinamika saat mendengarkan album ini secara berurutan naik-turun terlalu sering.

Recommended tracks: semuanya! Tapi, kalau mau dipilih yang paling bagus diantara yang bagus:
-Separation
-Get Back Home
-Lock On
-YOU
-Green a.Live

Nilai: 9,1/10

DOWNLOAD HERE

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shii

Setelah melihat blog ini dari awal sampai akhir saya baru menyadari bahwa belum ada entri yang menampilkan tentang profil saya kecuali yang ada di bagian profil. (Buset telat amat nyadarnya!!!) Karenanya saya akan menuliskan entri ini, yah walaupun amat sangat super duper hyper telat sekali banget (ada kata-kata lain yang lebih lebay?) saya akan memperkenalkan secara singkat, siapa sih Shii itu? Shii (atau yang di dunia nyata lebih dikenal dengan sebutan *****-nama disensor-) adalah manusia yang merasa dirinya alien atau sekurang-kurangnya, anak indigo, lah... *untuk yang terakhir ini saya sendiri tidak tahu pasti kebenarannya, jangan-jangan benar anak indigo?* Jika kalian melihat ada seseorang yang dianggap aneh atau merasa dirinya aneh di sekitar kalian, kemungkinan itu adalah Shii. Nama Shii diambil dari nama aslinya yaitu *******. Shii baginya dianggap nama yang simpel namun punya banyak arti. Nama Shii itu sendiri tercetus tidak sengaja ketika sedang melamun di kamarnya pada suatu

Tes Masuk Atmajaya (1)

Daripada freak dengan bilang "saya ikut tes masuk universitas berinisial A" yang sok-sokan disensor, mending saya langsung beberkan saja nama universitasnya, ya... Jadi, pada tanggal 21 November yang lalu, dengan merelakan batalnya photo session dan tidak hadirnya saya ke UNJ (dimana semua forum yang saya ikuti mengadakan gath disana) juga kerja kelompok sekolah, saya mengikuti tes masuk universitas yang punya 2 tempat (satu di sebelah Plaza Semanggi dan satunya lagi di seberang Emporium Pluit) selain di Jogjakarta ini. Karena dalam pikiran saya sudah penuh dengan kata-kata seperti "Kalo ga lulus tes ini, kamu ga bisa ikut bonenkai di RRI tanggal 12 Desember karena harus ikut tes FKG Trisakti" maka saya memutuskan agar meluluskan tes ini. Lagipula, saya sudah punya tekad, kalau saya diterima di suatu universitas, saya akan menjadi anggota klub jejepangan di sana dan menjadi panitia J-event. Dulu Atmajaya pernah mengadakan J-event, jadi tugas saya adalah menghidupkan

Junjou Romantica (Season 1 dan 2)

Sepertinya sudah lumayan lama saya tidak me-review anime, dan sekarang saya kembali akan me-review sebuah anime, kali ini dari genre yaoi/boy's love (BL). Anime ini memang sudah lama (sekitar 2-3 tahun lalu), tapi saya baru menontonnya akhir-akhir ini karena baru sempat mendownload, dan juga saya baru mengenal yaoi sejak pertengahan 2008. Walau temanya yaoi, tapi menurut saya tak ditampilkan terlalu eksplisit seperti halnya anime yaoi pada umumnya. Jadi, yah... cocok untuk segala kalangan, asalkan tidak keberatan dengan tema BL, tentu saja. Cerita dari anime ini berpusat pada 3 pasangan utama yang saling berkaitan satu sama lain, yakni: 1. Junjou Romantica: Misaki Takahashi (mahasiswa tingkat pertama universitas Mitsuhashi jurusan ekonomi) dan Usami Akihiko (penulis novel yang terkenal, memenangkan penghargaan, namun sangat disayangkan (?) beberapa karya novelnya bertemakan BL). Misaki mendapatkan nilai yang jelek saat persiapan tes masuk Universitas Mitsuhashi, jadi Takahiro, kaka