Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2009

über Deutschland...

Tadi pagi (29 Januari 2009) di sekolah.. Tiba2 terdengar kabar kalau hari ini 1 jam pelajaran cuma 35 menit (biasanya 45 menit). Langsung saya bertanya2 kenapa begitu.. (Dalam hati mengira kalau bakalan pulang pagi XD) Ternyata guru Kimia yang mengajar jam pertama masuk dan mengatakan bahwa hari ini tetap pulang jam 1/2 2 (T_T), tapi jam pelajaran tetap dipotong karena hari ini ada peresmian sekolah saya (SMA Santa Ursula) mau diresmikan sebagai salah satu sekolah dari 10 skolah di Indonesia yang menjalin kerjasama dengan Jerman. Keuntungannya adalah (kayak ngiklan aja): 6 orang yang beruntung (kalo masuk Bahasa) mendapatkan kesempatan untuk jalan2 ke Jerman GRATIS!! Dan katanya pelajaran Bahasa Jerman juga akan ditingkatkan.. (yang mengherankan adalah, kenapa pelajaran Bahasa Jerman di sekolah cuma bwad jurusan Bahasa saja, sementara di sekolah2 lain anak IPA juga diajarkan Bahasa Jerman) Singkat cerita.. Jam 11.45 anak2 keluar dari kelas menuju ke aula. Di aula panggung yang tersedia

Ramalan.....?

Apakah kalian percaya ramalan? Atau.. Apakah kalian punya bakat dalam meramal? Saya sendiri tak mengetahuinya.. Tapi.. Entah kenapa apa yang saya tulis atau ucapkan biasanya menjadi kenyataan (beneran lho!!!) Dan kata sebuah buku garis tangan.. Orang yang di ibu jarinya memiliki tanda seperti "mata".. artinya memiliki bakat meramal.. Dulu saya punya tanda itu tapi setelah dilihat lagi qo tidak ada ya? Apa berarti bakat saya sudah hilang? Nah.. Mudah-mudahan yang satu ini tak menjadi kenyataan.. Kemarin.. Entah kenapa.. Saya mendapatkan "penglihatan".. Kalau mobil saya kena kecelakaan di jalan tol! Pertanda apakah ini? Semoga tidak terjadi hal yang buruk2.. Ingatlah selalu bahwa.. "Apa yang kau pikirkan, itulah yang akan terjadi padamu..." Sekian..

Gong Xi Fat Chai!!

Happy Chinese New Year buat semua yang merayakan!!!^^ Bagi angpau ke saya ya.. (maunya XD) Berikut saya tampilkan 3 pengirim SMS Imlek pertama hari ini: 1. Vero- teman saya di CCW (Coaching Cerpen KaWanku) 2008 2. Otcha- teman saya di YI (YUI-Indo) 3. Blue Wind- teman saya di YI (YUI-indo) Selamat untuk Anda... Sekian..

Banjir Lagi, Banjir Lagi...

Banjir kembali menghadang kota Jakarta!! Setidaknya itu kesan yang saya dapatkan ketika melintasi jalanan kota Jakarta yang entah kenapa lebih macet dari biasanya pada pagi ini.. Jadi ceritanya.. Hari ini saya telat karena jalanan yang saya lewati banjir.. Perjalanan dari rumah ke sekolah yang biasanya hanya ditempuh sekitar 15 menit, kini ditempuh dalam 1 jam.. (kira2) Foto2 banjir:

Misa Syukur 150 Tahun Santa Ursula

Hari Sabtu, 17 Januari 1009 yang lalu.. Sekolah saya (Santa Ursula) mengadakan misa.. Keterangan lengkap tentang info 150 tahun Santa Ursula: lihat koran Kompas cetak hari Senin, 19 Januari 2009, halaman 14.. (maaf tidak disediakan link XD) Hari itu anak-anak diminta datang pukul 08.00 WIB. Tapi pada kenyataannya, banyak juga anak-anak yang masih telat, dan tidak dimarahi.. (wah, enaknya.. T_T) Akhirnya.. setelah diabsen, dan menunggu hingga pukul 08.45 WIB, saya dan anak-anak SMA lainnya yang berada di lantai atas disuruh turun ke lantai bawah. Kami ditunjukkan tempat duduk oleh petugas. Tapi ternyata, di bawah pun, tepatnya di lapangan voli dan aula SD yang menjadi lokasi misa (kedua tempat tersebut berhadap-hadapan, dan di aula SD ada semacam panggung yang menjadi altar bagi pemimpin misa), kami masih diminta untuk menunggu. Lalu, kami diminta untuk latihan menyanyi sekali lagi.. Akhirnya, sekitar jam 09.30 (saya ga bawa jam jadi ga tau pastinya jam berapa), misa dimulai dengan pemu

Naga (?)

Berawal dari menelusuri thread di Kaskus.. Saya ikut maen game naga2an yang lagi populer di Kaskus sekarang.. Ayo semuanya yang baca! Klik: http://www.pichankawaii.dragonadopters.com/ pilih dragon egg.. smoga cepat menetas.. amin..

Les tanggal 10 Jan '09

Pertemuan kedua (dari 10 pertemuan) di LIA~ Hari itu saya masuk agak telat.. Tapi tak apa karena gurunya baru membahas soal sampai nomor 4 (dan saya sudah bikin sampai no 10 karena dikira itu juga PR, ternyata bukan) Dan ternyata PRnya tak jadi dibahas!!! (nyesel udah bikin susah2) Lainnya nothing special sih.. Sekian..

Akhirnya~~

Akhirnya! Hari ini saya mulai serius sekolah lagi.. Karena sudah seminggu ini saya tidak belajar (tepatnya hampir tak belajar).. Kali ini pelajaran sudah dimulai seperti biasa.. Dan itu artinya.. Saya bakal jarang OL.. Sekian..

Kenangan Masa Lalu (?) 24 Desember 2008-9 Januari 2009

Waktu ternyata berjalan lumayan cepat, ya.. Berikut rangkuman kegiatan saya dari 24 Desember 2008-9 Januari 2009 24 Desember 2008: Seperti yang sudah diduga (masa?), radio 93.6 Gen FM Jakarta hari itu membahas soal YUI!!! Walau pembahasannya masih tingkat dasar, banyak salah2, dan saya tidak sempat menelpon radio itu untuk promosi forum (dan saya sangat menyesal), tapi setidaknya lagu2 YUI menjadi lebih sering di-request oleh pendengar radio tersebut.. 25 Desember 2008: Christmas Day.. 3 orang pertama yang meng-SMS ucapan Natal pada hari itu: -Pak Yosep (supir jemputan saya) -Dashite (a.k.a. Moli, temen forum YUI-indo, dan atashi no "nii-chan" (?)) -Vina (temen SMA saya) Selamat untuk Anda.. Saya pergi ke Puncak.. Ke Lembah Karmel.. mengumpulkan banyak foto2.. Tapi entah kenapa Lembah Karmel tak seramai biasanya? 26 Desember 2008: Katanya sih kiamat.. Tapi ternyata bumi masih baik2 saja sampai sekarang (masa?) Hari kedua saya di Puncak.. 27 Desember 2008: Pulang dari Puncak..

Libur!!

Sekolah saya libur selama 2 hari ke depan.. (Jumat dan Sabtu).. Karena saya tidak terlibat pensi.. Yah.. Sebenarnya mau ikut juga c.. Tapi yang jadi masalah adalah.. LES!!! T.T Sekian tulisan tak penting dari saya..

Pertama Kali Mengenal YUI..

Berkaitan dengan topik sebelumnya.. Jadi.. Tulisan kali ini adalah pengalaman waktu saya mengenal YUI pertama kali.. Siapa itu YUI?/Siapa YUI yang Anda maksud? Mungkin di benak kalian langsung tersirat salah satu atau kedua pertanyaan tersebut. Jadi: YUI (lahir di Fukuoka , Prefektur Fukuoka , 26 Maret 1987 ; umur 21 tahun) adalah penyanyi wanita dan pencipta lagu asal Jepang . Yui tampil bernyanyi sambil memainkan gitar , dan dua dari lagunya, "Life" dan "Rolling Star" menjadi lagu pembuka dan penutup seri ke-5 serial anime Bleach . Album pertamanya, From Me To You dirilis 22 Februari 2006 , terdiri dari 13 lagu dan 9 lagu di antaranya belum pernah dirilis sebelumnya. (dikutip dari Wikipedia Indonesia, sebenarnya panjang sih.. cuma karena kepanjangan ya segini cukup lah^^) Dia adalah penyanyi Jepang favorit saya.. Kalau Anda ingin mendengar satu lagu YUI.. Bukalah Indosiar pada tanggal 11/19/26 Januari 2009, sekitar pukul 12.00.. LIFE akan berkumandang.. (sek

In Memoriam (?), My HP T_T

HP saya (Sony Ericsson W300i) yang sudah saya pakai dari akhir Oktober 2007-sekarang.. Tiba2 error total!! Yah memang beberapa bulan sebelumnya sudah error c.. Tapi tak pernah sampai sebegini parahnya.. Kejadian Itu.. Bermula dari tadi siang.. HP saya (singkat cerita) kena air.. Dan sampai di rumah, ketika saya akan memasukannya ke dalam beras.. (Saya pernah baca kalau HP yang kena air direndam dalam beras, nanti akan betul kembali).. Tapi tiba2 layar di HP saya menunjukkan menu transfer data (padahal biasanya menu tersebut hanya muncul kalau mau men-transfer data dari dan ke komputer).. Dan waktu saya buka tuh HP.. (bentuk HP-nya clamshell), Tiba2 menu tersebut menghilang.. Beberapa detik kemudian, menu itu muncul lagi.. Begitu seterusnya.. Mulai curiga akan terjadinya "keanehan" berikutnya.. Saya menutup HP itu kembali.. Dan!! Tanggal di HP dari yang semula bertuliskan "8-Jan-09" berubah menjadi tulisan2 aneh dan tidak jelas! Sesudah itu.. Kinerja HP-nya menjadi l

Kurang kerjaan?

2 hari sekolah.. (Selasa dan Rabu).. ga ngapa2in!!! kata kepala sekolah: "ulanglah pelajaran yang sudah kalian dapat , mulai dari sekarang.." tapi belom ada pelajaran.. jadi yah.. libur sama sekolah, sama aja.. ==" kita tunggu apa besok ada pelajaran ato tidak..

Les?

Untuk pertama kalinya.. Tanggal 3 Januari tahun 2009.. Saya memulai les Bahasa Inggris di LIA Kelapa Gading, Jakarta.. Tepatnya di grade Intermediate 3.. Setelah menunggu kira2 15 menit, akhirnya kelas sebelumnya selesai dan saya pun memasuki ruangan yang telah ditunjuk di kuitansi yang diberikan.. (Mulanya saya kira saya tidak membawa kuitansi tersebut tapi untunglah dibawa..) Begitu saya memasuki ruangan itu, ternyata sudah ada beberapa orang di sana.. Dan karena (seperti biasa) saya tak mau (yah, sebenarnya bukannya tak mau sih, cuma males aja) berkenalan dengan orang2 baru terlebih dulu, akhirnya saya membuka HP saya dan memainkan game.. XD Beberapa menit berlalu.. Les pun dimulai ketika guru Bahasa Inggris itu memasuki ruangan kami.. (kami?) Setelah dia memperkenalkan diri dan murid2 memperkenalkan diri (total murid 14 orang termasuk saya), pelajaran pun dimulai.. Nothing special happened.. Istirahat jam 5 sore.. Saya maen HP lagi.. 15 menit berlalu.. Pelajaran dimulai lagi.. Noth

Sekolah!!

Hari ini.. Setelah menikmati (?) liburan dari tanggal 21 Desember.. Dan masa2 tak belajar dari tanggal 3 Desember.. Akhirnya! Hari ini saya kembali masuk sekolah!!! Diawali dengan pengarahan dari kepala sekolah.. Dan diakhiri dengan pelajaran Seni Budaya.. (Karena terlalu panjang jadi saya males nyeritainnya XD) Tapi secara keseluruhan, sekolah hari ini lumayan lah.. Mungkin karena kelasnya baru kali ya? Tiap habis libur di sekolah saya, kelasnya selalu di-switch sih.. Begitulah.. Sekian..